Satu Jam Pertama yang Dilakukan Wanita Sukses di Kantor

Dinar | Rabu, 7 Februari 2018 06:29
Satu Jam Pertama yang Dilakukan Wanita Sukses di Kantor

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Layak ditiru, nih.

Dream – Ada pepatah mengatakan bisa karena terbiasa. Ini biasanya berlaku untuk orang yang merasa tak mampu mengerjakan atau mengejar sesuatu karena sudah patah semangat duluan.

Tahukah Sahabat Dream, segala sesuatu bisa tercapai jika kita gigih dan konsisten melakukannya. Termasuk dalam urusan karier.

Selama ini ternyata para wanita sukses mempunyai beberapa kebiasaan yang dilakukannya setiap hari. Tak hanya di rumah, kebiasaan itu dilakukan juga dilakukan. Saking rutinnnya, kita bisa tahu satu jam pertama aktivitas seorang wanita sukses saat masuk kerja.

Kebanyakan orang menggunakan jam pertama bekerja untuk menggunjingkan orang, lalu mulai bekerja. Kalau kamu mau sukses, mulailah kurangi kebiasaan itu.

Dilansir dari The Every Girls, Rabu 7 Februari 2018, wanita sukses menggunakan satu jam pertama bekerja untuk menyapa rekan kerja. Perlu diingat, performa di tempat kerja ini penting, namun ada yang lebih penting lagi, adalah cara berkomunikasi yang nyaman dengan lingkungan sekitar. Ini akan meningkatkan hubungan dengan orang-orang yang Anda temui selama 40 jam per minggu. Misalnya, membahas kebiasan baru manajer dan membicarakan kondisi bayi seorang rekan kerja.

Yang kedua, wanita sukses biasanya mengecek dan memperbarui daftar tugas.

Kamu bisa merancang ulang daftar tugas ketika ada klien yang membatalkan jadwal pertemuan. Nah, membuat daftar tugas adalah hal yang baik, tetapi mengingat untuk mengecek ulang daftar sebelum memulainya adalah proses terbaik. Ketika mengetahui yang dikerjakan adalah tugas yang penting, Anda akan merasa lebih baik untuk siap-siap demi bisa menghemat waktu dan menekan stres.

Ketiga, wanita sukses merapikan area kerja.

Bekerja bisa membuat kondisi meja berantakan. Kondisi meja kerja yang berantakan bisa membuat konsentrasi terpecah. Sebelum bekerja, lebih baik merapikan meja kerja. Meja kerja yang rapi bisa membuat Anda merasa lebih baik dalam bekerja.

Keempat, memprioritaskan tugas yang paling mendesak.

Lebih baik meninggalkan tugas yang mendesak dan “ berat” pada pagi hari. Kalau tugas ini beres, setidaknya ada kesempatan bagi Anda untuk rileks untuk siang harinya.

Kelima, baca cepat surat-surat yang ada di inbox dan jawab yang memiliki prioritas yang penting.

Memang kelihatannya seperti kontraproduktif. Namun kamu setidaknya takkan kehilangan informasi penting.

Keenam, luangkan waktu untuk merefleksikan yang paling penting untuk Anda.

Yang terpenting dalam karier adalah rasa syukur untuk keluarga dan pemikiran positif. Refleksi ini bisa membangun mood positif. Awali hari dengan rasa syukur dan produktif.

(Sah)

 

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id