Samsung Galaxy A8 dan A8+ Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Dinar | Rabu, 17 Januari 2018 17:44
Samsung Galaxy A8 dan A8+ Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Reporter : Gladys Velonia

Produsen ini menyasar generasi milenial yang ingin tampil kece.

Dream – Gawai teranyar dari raksasa smartphone asal Korea, Samsung, Galaxy A8 dan A8+ akhirnya resmi berlabuh di INdonesia. Perusahaan ini menawarkan gawai kece dan tidak terlalu mahal untuk generasi milenial yang ingin tampil stylish.

“ Produk ini menyasar generasi millenial yang sedang merintis kesuksesan. Target kita adalah orang-orang muda yang menggunakan smartphone bukan hanya fungsionalnya saja, tetapi juga ingin tampil stylish,” kata Head of Product Marketing IT and Mobile Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, di Jakarta, Rabu 17 Januari 2018.

 Gawai teranyar Samsung (1)

Denny masih enggan membeberkan target penjualan  Samsung Galaxy A8 dan A8+ yang rencana peluncurannya akan berlangsung pada 19 Januari 2018 di Kota Kasablanka, Jakarta.

Yang pasti, lanjut Denny, 50 orang pembeli pertama akan mendapatkan hadiah Samsung Gear Fit 2 Pro secara cuma-cuma.

" Selain itu, ada pula cashback dan berkesempatan mendapatkan JBL headset Bluetooth dan asuransi perlindungan smartphone,” kata dia.

 Gawai teranyar Samsung (2)

Apa saja kehebatan gawai anyar Samsung ini? tengok halaman selanjutnya

2 dari 3 halaman

Intip Spesifikasinya

Samsung Galaxy A8 memiliki ukuran layar 5,6 inchi sementara A8+ berukuran sedikit lebih besar, 6 inchi. Untuk memori penyimpanan, Galaxy A8 memiliki RAM 4 GB dan 32 ROM, sedangkan A8+ punya 6 GB RAM dan 64 ROM.

“ Jika media penyimpanan itu masih kurang, disediakan pula slot untuk SD card sendiri. Jadi, bukan hybrid,” kata dia.

Hal yang menarik dari seri terbaru milik Samsung ini adalah penggunaan dual camera pada kamera depannya. Menjadikan seri ini sebagai seri pertama Samsung yang menggunakan dual front camera dengan kapasitas 16 megapixel dan 8 megapixel. Aperture-nya pun cukup rendah, yakni hingga F1,9 dan menjadikan pengambilan gambar di tempat minim cahaya lebih maksimal.

Untuk mengambil objek yang cukup jauh, penggunanya akan dimanjakan dengan kamera yang dibekali kapasitas 16 megapixel dengan aperture F1,7. Dengan fitur Video Digital Image Stabilization (vDIS), kedua gawai ini diklaim cocok untuk merekam video tanpa shaking, sangat pas bagi kaum milenial yang gemar mengabadikan momen dalam bentuk vlog.

" Untuk kamera belakangnya sendiri tidak kami buat jadi dual camera karena penggunaannya cenderung untuk video, sehingga lebih butuh vDIS,” kata dia.

Denny mengatakan kedua seri A8 ini punya asisten pribadi, yaitu Bixby Vision yang memudahkan pengguna untuk mengetahui informasi dari sebuah tempat secara cepat.

Cukup dengan membuka Bixby, memotret tempat yang ingin diketahui informasinya, dan di akan langsung menyajikan informasi yang kita butuhkan.

3 dari 3 halaman

Berapa Harganya?

Untuk gawia teranyar dengan fitur mumpuni bagi generasi milenial ini, Samsung mamatok harga Samsung Galaxy A8 senilai Rp6,49 juta. Sedangkan Smasung Galaxy A8+ dibanderol seharga Rp8,09 juta.

Walaupun harganya lumayan, Denny memastikan spesifikasi Samsung Galaxy A8 dan A8+ ini setara dengan Samsung Galaxy S Series.

“ Kalau S Series, kan, buat yang kelas atas. Kalau A series ini buat generasi milenial. Jadi, tidak perlu terlalu mahal, tapi tetap bisa gaya,” kata dia.

(Sah)

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya
Join Dream.co.id