Salah Baca Harga Menu Steak, Terperanjat Saat Harus Bayar Rp9 Juta di Kasir

Dinar | Kamis, 3 September 2020 08:33

Reporter : Sugiono

Sudah kadung dimakan dan ajak pacar pula, ya sudah dibayar saja.

Dream - Jika sedang makan di restoran, bacalah daftar menu dengan teliti. Amati betul harga yang tertera. Bila belum yakin, jangan mau bertanya kepada pelayan.

Jangan sampai keliru. Sebab, bila salah mengira menu di atas meja, kalian bisa menangis saat membayarnya di kasir. Dompet bisa jebol.

Bacalah kisah pria yang datang retoran steak Gordon Ramsey di Harrah, Atlantic City, Amerika Serikat, berikut ini. Pria itu keliru melihat harga daging pilihan dan harus membayar di luar dugaan.

Pria itu datang bersama sang pacar. Dia berniat mencari suasana romantis dengan makan outdoor di restoran terkenal itu.

Salah Baca Harga Menu Steak, Terperanjat Saat Harus Bayar Rp9 Juta di Kasir
Ilustrasi (Foto: Shutterstock.com)
2 dari 5 halaman

Pelanggan yang tak disebut identitasnya itu memang berencana makan besar bersama sang kekasih. Dia ingin memborong beberapa Wagyu. Namun niat itu berubah saat melihat daftar menu.

Pria itu melihat penawaran menarik. Di daftar menu ada Triple Seared Japanese A5, yang dikenal dengan Kobe dan dianggap sebagai daging terbaik.

Dia terpesona karena melihat harganya jauh lebih daripada Wagyu Amerika. Menurut dia, daging Jepang itu dibanderol sekitar 26 pound sterling aau sekitar Rp510 ribu untuk empat ons.

Menurut dia jauh lebih murah ketimbang Wagyu yang dibanderol 59 pound sterling atau lebih dari Rp1,1 juta untuk 8 ons.

3 dari 5 halaman

" Aku orang besar, aku lapar, sehingga memesan 12 ons Kobe," kata dia. " Steaknya mengagumkan. Di usiaku yang sudah 40an, aku baru dua kali makan Wagyu," tambah dia.

Pria itu benar-benar terkesan dengan rasa Kobe. Dia menggambarkan daging itu sangat lezat, tidak sama dengan menu apapun yang pernah disantap. " Meleleh di mulut lezat," kata dia.

Selain Kobe, pria itu memesan sejumlah menu pendamping, termasuk makanan pembuka. " Pacarku memesan daging sapi wellington chef Ramsey yang terkenal, untuk pertama kalinya," ujar pria itu.

4 dari 5 halaman

Secara keseluruhan, pria itu dan sang kekasih merasa senang dan menikmati menu lezat itu. Mereka bangga bisa mendukung restoran kondang dan stafnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit akibat pandemi virus corona saat ini.

" Dan aku masih tidak percaya Kobe lebih murah dari Wagyu! Atau begitulah yang kupikirkan," tutur dia.

Namun ternyata, pria itu salah melihat harga pada daftar menu. Daging sapi yang dia beli ternyata dibanderol 26 pound sterling atau Rp510 ribu per ons dengan minimum pemesanan 4 ons. Bukan 26 pound sterling untuk 4 ons.

5 dari 5 halaman

" Aku harus melihat menu agi ketika tagihan datang, sebab untuk dua orang, tagihannya lebih dari US$600! --sekitar Rp8,8 juta," kata dia.

Tapi pria itu tidak menyesal. Kesalahan itu malah menambah kamus humor dalam hidupnya. Dia bahkan berharap chef Ramsey keluar dan memberinya donat untuk kelucuan itu.

" Aku sangat menikmatinya. Jangan menyesal sayang," kata dia.

Sumber: Mirror.co.id

Terkait
Join Dream.co.id