Biar Daerah Ramai, Rumah di Pinggir Pantai Diobral Rp16 Ribu

Dinar | Minggu, 20 Januari 2019 11:01
Biar Daerah Ramai, Rumah di Pinggir Pantai Diobral Rp16 Ribu

Reporter : Sugiono

Dengan pemandangan pulau dan pantai pasir Mediterania, rumah-rumah di kota yang didirikan orang Yunani Kuno ini dijual seharga satu piring nasi soto.

Dream - Percaya atau tidak, kamu bisa memiliki sebuah rumah seharga satu piring nasi soto jika pindah dan menetap di Kota Sambuca, Sicily, Italia.

Dengan pemandangan pulau dan pantai pasir Mediterania, rumah-rumah di puncak bukit yang indah di Italia Selatan itu dijual hanya seharga 1 Euro atau Rp16 ribu.

Dikutip dari Times Now News, diskon supermurah rumah murah itu sengaja dilakukan untuk menghidupkan kembali Kota Sambuca yang mengalami depopulasi atau penyusutan penduduk selama bertahun-tahun.

Depopulasi itu terjadi karena penduduknya memilih pindah ke kota yang lebih besar sehingga Sambuca hanya dihuni oleh sejumlah kecil pedagang dan profesional.

" Tidak seperti kota-kota lain yang melakukan hal yang sama hanya untuk propaganda, kota ini benar-benar menjual rumah-rumah itu seharga 1 Euro," jelas Giuseppe Cacioppo, wakil walikota Sambuca, kepada CNN.

Cacioppo mengatakan pejabat kota bukan bertindak sebagai calo atau broker yang menghubungkan pemilik baru dengan pemilik lama.

" Jika tertarik, Anda akan memilikinya dengan segera," tambah pria yang juga merangkap jadi penasihat pariwisata di kota tersebut.

2 dari 2 halaman
Komentar
Beri Komentar
TOP 3 | Iriana Jokowi Bersih-Bersih Pantai Ambon
Join Dream.co.id
Pengalihan Arus Lalu Lintas Malam Munajat 212