CIMB Niaga Syariah Incar Nasabah Premium

Dinar | Kamis, 26 Agustus 2021 06:35

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Apa saja yang ditawarkan layanan itu?

Dream – Unit Usaha Syariah CIMB Niaga meluncurkan layanan baru, untuk nasabah premiumnya dengan menghadirkan CIMB Preferred Syariah. Kehadiran produk baru ini diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat terhadap produk keuangan syariah.

“ Kami berharap inisiatif ini dapat mengoptimalkan pertumbuhan dan melindungi portofolio keuangan nasabah sesuai prinsip syariah,” kata Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis CIMB Niaga.

Layanan ini, kata Pandji, menyediakan produk premium yang lengkap, mulai dari tabungan hingga proteksi. Layanan tersebut didukung oleh OCTO Mobile.

“ Nasabah bisa tetap produktif, sehat, dan aman dalam bertransaksi kapan saja tanpa harus keluar rumah,” kata dia.

CIMB Niaga Syariah Incar Nasabah Premium
Layanan Baru UUS CIMB Niaga Syariah Ini Membidik Nasabah Premium. (Foto: UUS CIMB Niaga Syariah)
2 dari 5 halaman

Tawarkan Dua Produk Utama

Layanan itu menawarkan dua produk utama, yaitu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah Card dan Preferred Syariah Debit Card. Masing-masing dibekali beragam keunggulan yang dapat dinikmati nasabah.

Pertama, CIMB Preferred Visa Infinite Syariah Card, merupakan kartu kredit premium berbasis syariah pertama di Indonesia yang dilengkapi fitur pembayaran transaksi secara contactless.

CIMB Preferred Syariah juga menawarkan fasilitas Family Protection melalui produk-produk asuransi jiwa berbasis Syariah, optimisasi aset melalui produk investasi Syariah dengan exposure pada market luar negeri, layanan donasi Zakat, Infaq dan Wakaf dengan Poin Xtra melalui OCTO Mobile, dan mendapatkan Double Berkah melalui program tabungan dengan hadiah wakaf.

“ Dengan keunggulan layanan CIMB Preferred Syariah tersebut, kami optimis bisa meningkatkan minat masyarakat terhadap produk-produk perbankan syariah,” kata dia.

3 dari 5 halaman

Strategi Sesuai Ekspektasi, CIMB Niaga Syariah Incar Pertumbuhan 10% di 2021

Dream – Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Syariah Tbk (CIMB Niaga Syariah) membidik pertumbuhan 10 persen hingga akhir tahun ini. Optimisme ini muncul melihat strategi perusahaan sepanjang 6 bualn pertama 2021 yang sudah sesuai ekspektasi. 

“ Tahun ini kita ingin tumbuh dua 10 persen, dua digit,” Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara dalam paparan kinerja semester I 2021 secara virtual, Kamis 19 Agustus 2021.

Pada semester I 2021, pembiayaan syariah UUS CIMB itu dilaporkan bertumbuh 3,5 persen menjadi Rp33,1 triliun. Sumber pertumbuhan bisnis pembiayaan berasal dari UMKM dan consumer, seperti KPR syariah, pembiayaan kendaraan, dan personal loan.

 

 Strategi Sesuai Ekspektasi, CIMB Niaga Syariah Incar Pertumbuhan 10% di 2021© Dream

 

 

Sekadar informasi, CIMB Niaga Syariah juga mengantongi laba sebanyak Rp851 miliar pada semester I 2021, atau naik 35 persen secara year-on-year.

Dari sisi pendanaan, Dana Pihak Ketiga (DPK) yang diperoleh CIMB Niaga Syariah mencapai Rp37,1 triliun. Angkanya tumbuh 15 persen year-on-year (yoy) dengan rasio CASA 52 persen.

Untuk aset, CIMB Niaga Syariah membukukan Rp47,9 triliun. Kinerja ini memberikan optimism untuk terus meningkatkan kinerja pada semester berikutnya.

“ Ini membuktikan strategi kami untuk menyesuaikan fokus pertumbuhan pembiayaan dan profitabilitas sejak pertengahan tahun lalu berjalan baik,” kata dia.(Sah)

4 dari 5 halaman

Berkah Belanja Online, Bisnis Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah Tumbuh 13%

Dream – Perkembangan bisnis kartu kredit syariah PT CIMB Niaga Syariah menjanjikan di paruh pertama 2021. Perusahaan melaporkan outstanding pembiayaan dari Syariah Card sebesar Rp893 miliar atau naik 13 persen year-on-year dari Juni 2020.

CIMB Niaga Syariah mencatat terdapat 463 ribu pengguna kartu pembiayaan syariah hingga 30 Juni 2021 dengan market share sekitar 62 persen dari total industri.

 

 Berkah Belanja Online, Bisnis Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah Tumbuh 13%© Dream

 

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara mengatakan syariah card tumbuh karena transaksi belanja online meningkat. Hal ini seiring dengan perubahan pola belanja masyarakat yang lebih mengarah ke digital.

“ Dengan kapabilitas Syariah Card yang bisa digunakan untuk bertransaksi secara sehat dan aman melalui digital, kami berharap nasabah lebih mudah dan produktif dalam memenuhi kebutuhannya,” kata Pandji di Jakarta,” kata dia di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis UUS CIMB Niaga, Senin 9 Agustus 2021.

5 dari 5 halaman

Beri Layanan Buat Nasabah

Selain itu, lanjut Pandji, pihaknya terus meningkatkan pengalaman nasabah untuk menggunakan kartu kredit syariah di mobile banking CIMB Niaga. Misalnya, konversi transaksi menjadi cicilan dengan marjin 0 persen berjangka waktu 3 dan 6 bulan untuk transaksi mulai dari Rp300 ribu.

Ada juga fitur statement syariah card hingga 6 bulan terakhir yang bisa diunduh ke ponsel atau dikirimkan ke e-mail terdaftar.

“ Kami berharap dengan layanan dan program yang diberikan kepada nasabah, transaksi Syariah Card dapat terus meningkat dan menjadi solusi bagi nasabah untuk bertransaksi secara sehat dan aman di masa pandemi ini,” kata dia.

Join Dream.co.id