Samsung Galaxi A6 dan A6+ Resmi Dirilis, Ini Kelebihannya

Dinar | Selasa, 8 Mei 2018 14:30
Samsung Galaxi A6 dan A6+ Resmi Dirilis, Ini Kelebihannya

Reporter : Amrikh Palupi

Samsung menghadirkan dua koleksi terbarunya yang akan memberikan pengalaman baru dalam berfoto.

Dream - Produsen ponsel terkemuka, Samsung, tidak pernah berhenti berinovasi. Kali ini, Samsung melengkapi koleksinya dengan meluncurkan dua produk baru, Galaxy A6 dan A6+

Presiden Samsung Electronics Indonesia, Jae Hoon Kwon, mengatakan sudah 25 tahun Samsung menghadirkan inovasi. Hal ini semata untuk memberikan pengalaman yang tak ternilai bagi masyarakat Indonesia.

" Hari ini Samsung Galaxy A6 A6+ hadir tidak hanya memperkuat kepemimpinan kami sebagai smartphone leader, namun juga menjadi perangkat setia yang memahami gaya hidup generasi milenial yang aktif melakukan hal baru," ujar Hoon Kwon saat peluncuran Galaxy A6 dan A6+ di Omnia Bali, Senin malam, 7 Mei 2018.

 Presiden Samsung Indonesia

Hoon Kwon mengatakan dua ponsel ini akan memberikan pengalaman tanpa batas sesuai karakter pengguna. Tidak hanya berselancar, namun juga keseruan dalam penggunaan sejumlah fitur.

Sejumlah fitur canggih yang tersemat baik di A6 maupun A6+ membantu pengguna menciptakan pengalaman baru. Para pengguna dapat konten visual yang menarik.

 Samsung A6

Pada kesempatan yang sama, Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang, mengatakan dua produk terbaru Samsung ini menyasar pangsa pasar anak muda kekinian.

" Ada generasi yang kita perhatikan 20 sampai 35 tahun ke depan akan menjadi populasi Indonesia. Karena itu, kita memang menyasar umur 20-25 tahun, anak SMA dan yang mau lulus," ucap Jo.

 Ponsel Galaxy A6+

Selain fitur canggih dan menarik, dua ponsel ini dilengkapi dua kamera dengan kemampuan low light berresolusi 16 MP (F1.7) +5 MP (F1.9). Para pengguna akan dimanjakan dengan hasil gambar yang tajam meski dengan pencahayaan rendah.

" Memudahkan siapapun membuat konten foto menarik dengan efek bokeh dalam kondisi pencahayaan apapun," kata Jo.

 Samsung Galaxy A6 biru

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah soal musik. Ponsel ini juga dilengkapi dengan speaker dengan kualitas Dolby Atmos.

Bodi Samsung Galaxy A6 dan A6+ ini menggunakan bahan metal dengan desain infinity display yang menghadirkan kesan berkelas. Dua ponsel ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, biru, dan emas.

Untuk Galaxy A6, ponsel ini ditanami prosesor Octa Core 1,6 GHZ. Satu prosesor dilengkapi delapan inti sehingga membuat kinerja ponsel menjadi handal, terutama untuk para pecinta game.

 Samsung Galaxy A6

Sedangkan Galaxy A6+ menggunakan prosesor berkemampuan lebih tinggi yaitu Octa Core 1,8 GHZ.

Guna menunjang beragam fitur mumpuni tersebut, Samsung A6 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Kapasitas lebih besar dipakai di edisi A6+ sebesar 3.500 MaH.

Galaxy A6 memiliki layar 5,6 inci dengan super AMOLED lebih kecil dari samsung A6+ yang berukuran 6 inci.

 Samsung Galaxy A6

Sedangkan untuk memori, dua ponsel ini dibekari RAM 3GB/4GB dengan ruang penyimpanan sebesar 32 GB/64 GB yang bisa diperbesar dengan MicroSD hingga 256 GB. Sistem operasinya menggunakan Android 8.0 Oreo.

(Sah)

 

2 dari 2 halaman

Berapa Harganya?

Dua ponsel teranyar Samsung, Galaxy A6 dan A6+ dilengkapi sejumlah fitur modern yang sangat mumpuni. Soal kamera, ponsel ini mampu menghasilkan jepretan tajam meski dalam situasi kurang cahaya.

" Dilengkapi duo kamera berkemampuan Low Light memudahkan siapapun membuat konten foto menarik dengan efek bokeh dalam kondisi pencahayaan apapun," kata Jo.

Galaxy A6 ditanami kamera belakang 16 MP dengan aperture f/1.7 dan kamera selfie 16 MP dengan aperture f/1.9. Sedangkan A6+ dilengkapi duo kamera 16 MP (f/1.7) dan 5 MP (f/1.9).

Untuk bisa menikmati segala fitur mewah itu, kamu harus merogoh kocek hingga Rp3,799 juta untuk A6 dan Rp4,899 juta untuk A6+. Tetapi, dua ponsel ini baru dipasarkan di Indonesia pada 3 Juni 2018 mendatang.

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya
Join Dream.co.id