Ramadan Runway 2020 Bidik Penjualan 1,6 Miliar

Dinar | Senin, 27 Mei 2019 09:43
Ramadan Runway 2020 Bidik Penjualan 1,6 Miliar

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Acara ini dimeriahkan oleh desainer-desainer papan atas.

Dream – Indonesia diyakini bisa menjadi kiblat fashion Muslim dunia pada 2020. Target itu diperkuat dengan perhelatan busana Ramadan Runway 2020 yang digelar pada 16 Mei hingga 9 Juni 2019 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Melanjutkan kesuksesan di tahun sebelumnya, acara ini merupakan kerjasama antara Kota Kasablanka dan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DKI Jakarta.

" Ada 70 desainer dan acara fashion show setiap Jumat, Sabtu dan Minggu. Sekitar 70 persen akan diramaikan oleh desainer ternama dan 30 persen dari artis ibukota,” kata Ketua Pelaksana Ramadan Runway 2020, Jenny Tjahyawati, di Jakarta, Jumat 24 Mei 2019.

Acara ini sekaligus memperkuat ekonomi di bidang fashion. Memasuki tahun ke-8, jumlah pengunjung dan nilai transaksi diharapkan meningkat.

" Keseluruhan income di tahun lalu mencapai Rp1,5 miliar. Jadi di tahun ini berharap ada di angka Rp1,6 miliar untuk baju Muslim dan modest di Ramadan Runway," kata Senior Promotion Manager Kota Kasablanka, Agung Gunawan.

2 dari 2 halaman

Diramaikan Desainer Papan Atas

Dalam minggu pertama, penghasilan salah satu vendoor baju muslim tercatat sudah mencapai Rp100 juta. Jumlah ini terus bertambah seiring dengan berjalannya rangkaian acara.

Beberapa desainer yang akan meramaikan panggung diantaranya Dian Pelangi, Ivan Gunawan, Jenahara, Lia Soraya, dan Hengki Kawilarang. Di tahun ini Ramadan Runway turut mengundang 5 desainer internasional dari Malaysia dan Filipina.

Kendati demikian, Agung menyebutkan tidak ada target penjualan dari desainer mancanegara. " Mereka datang sebagai sarana edumasi, seperti benchmark atau bisa dibilang sebagai perbandingan untk industri kreatif Indonesua. Tujuannya semoga kita semakin kreatif dengan produk dalam negeri," imbuhnya.

Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis
Join Dream.co.id