Punya Mimpi Jadi Pebisnis Muda? Siapkan 3 Modal Penting Ini!

Dinar | Sabtu, 30 November 2019 07:00
Punya Mimpi Jadi Pebisnis Muda? Siapkan 3 Modal Penting Ini!

Reporter : Iwan Tantomi

Begitu juga dengan kamu yang ingin sukses menjadi pebisnis di usia muda, setidaknya 3 modal penting ini wajib banget kamu siapkan.

Sukses di usia muda menjadi mimpi sebagian besar orang. Apalagi di era sekarang ini, peluang menjadi pebisnis muda kian gemilang dengan dukungan teknologi yang memadai. Terlebih lagi hadirnya ekonomi digital juga digadang sebagai salah satu sektor yang akan memberikan banyak kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia.

Selain itu, hadirnya media sosial juga membuka peluang baru bagi milenial untuk menjadi technopreneur alias wirausaha digital. Nggak sedikit anak muda yang sukses di bidang tersebut. Begitu juga dengan kamu yang ingin sukses menjadi pebisnis di usia muda, setidaknya 3 modal penting ini wajib banget kamu siapkan.

Produk yang Jelas

Nggak sedikit anak muda yang kerap bingung menentukan langkah awal sebelum berwirausaha. Idealnya berjualan, maka kamu perlu memiliki 'produk' yang bisa didagangkan. Produk sendiri tak harus dimaknai secara harfiah, sebagai sebuah barang. Kamu juga bisa berjualan 'jasa' sebagai produk wirausahamu. Tinggal pikirkan secara matang, potensi apa yang kira-kira bisa kamu hasilkan serta memiliki nilai jual menarik, sehingga kamu bisa memasarkannya secara online misalnya.

Modal Finansial yang Memadai

Apapun bentuknya, wirausaha akan sulit untuk dimulai jika tak tersedia modal yang memadai. Dengan modal yang cukup, kamu bisa menciptakan produk, yang kemudian bisa dipasarkan. Menariknya, kendala modal finansial ini belakangan bisa disiasati dengan pinjaman yang disediakan oleh beberapa platform digital. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mulai merealisasikan bisnis rintisanmu.

Keyakinan Diri

Jika produk dan pinjaman modal sudah kamu rencanakan secara matang, hal pamungkas yang harus kamu pastikan adalah keyakinan diri. Tanpa keyakinan diri yang kuat, mustahil wirausaha bisa dijalankan. Kamu harus yakin dan sanggup untuk menjalankannya. Selain itu, pertimbangkan risiko secara matang. Meski kerugian kadang tak bisa diprediksi, tetapi tanpa dicoba bisnis mandiri akan selamanya berakhir sebagai rencana.

Untungnya, skema bisnis di era digital berbeda dengan zaman dulu yang masih konvensional. Asal punya rencana yang matang, serta keyakinan diri yang kuat, kamu bisa merealisasikan mimpimu menjadi pebisnis muda. Nah, demi menjawab tantangan milenial yang ingin memulai bisnis tersebut, Bank Bukopin menghadirkan solusi menarik untuk mempermudah langkahmu merintis sebuah wirausaha lewat produk Bukopinet.

Bukopinet sendiri merupakan revolusi digital yang dilakukan Bank Bukopin untuk memperbarui payment service yang biasa dilakukan di loket Payment Point Online Bank (PPOB) Bukopin. Dengan Bukopinet, kini kamu bisa melakukan transaksi perbankan lewat web dan mobile di rumah, tanpa harus datang ke bank dan antre lama.

Bukopin

Selain itu, Bukopinet juga memudahkanmu untuk menjadi agen penjualan dan pembayaran public service. Dari tagihan listrik dan air, pulsa, asuransi kesehatan BPJS, pajak, transportasi, pendidikan, e-commerce, multifinance dan internet, TV berlangganan, hingga berkirim uang dengan fitur Bukopin Kirimin Uang (BUKU). Hal itu pun secara nggak langsung menjadikanmu pebisnis muda tanpa perlu lagi ribet memikirkan sistemnya.

Apalagi untuk mengawalinya nggak begitu sulit. Kamu cukup download aplikasi Bukopinet di Play Store maupun App Store. Kemudian, datang ke kantor Cabang Bank Bukopin terdekat untuk daftar sebagai agen Bukopinet. Di samping itu, kamu juga bisa menemukan informasi Bukopinet ini lewat akun media sosial @bukopinsiaga, Halo Bukopin 14005, hingga layanan customer service yang tersedia di beberapa cabang Bank Bukopin terdekat. Bukopinet, Semakin Mudah Untuk Anda!

Terkait
Join Dream.co.id