Punya Duit Rp1.334 Triliun, Bill Gates Antre Burger di Pinggir Jalan

Dinar | Jumat, 18 Januari 2019 10:14
Punya Duit Rp1.334 Triliun, Bill Gates Antre Burger di Pinggir Jalan

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Di membeli burger, kentang goreng dan minuman cola.

Dream – Siapa yang tak mengenal Bill Gates? Pendiri Microsoft ini terkenal sebagai orang yang memiliki ribuan triliun. Dengan harta yang dimilikinya, Gates bisa membeli apapun

Berdasarkan Bloomberg Billionaire Index, Jumat 17 Januari 2019, hartanya mencapai US$94,1 miliar (Rp1.334,56 triliun).

Namun dengan kekayaan itu Gates tak lantas berbuat semau hati. Dia menunjukan hal itu saat membeli makanan khas Amerika Serikat, burger.

Dikutip dari Geek Wire, miliarder ini kedapatan sedang ikut mengantre di depan kedai burger, Dick’s Drive-In, Seattle, Amerika Serikat. Pria ini mengenakan jaket marun dan memasukkan tangannya ke dalam saku celana panjang.

Foto ini diabadikan oleh seorang warganet Facebook bernama Mike Galos. Di akun Facebooknya, Galos menuliskan caption yang menggelitik.

“ Ketika kamu memiliki harta senilai US$100 miliar (Rp1.418,23 triliun), menjalankan yayasan amal terbesar di sepanjang sejarah dunia, dan antre untuk membeli burger, kentang goreng, dan cola di Dick’s sama seperti kita. INI adalah perilaku orang kaya. Tidak seperti yang punya toilet emas di Gedung Putih,” tulis Galos.

 Bill Gates antre di toko burger.

(Foto: Akun Facebook Mike Galos)

Bicara tentang Gates, dia pernah memberitahu mahasiswa di University of Washington, bahwa berita miliarder ikut mengantre burger terlalu dibesar-besarkan.

“ Saya mengerti keinginan untuk memiliki jutaan dolar AS. Tentu itu ada kebebasan yang bermakna. Tapi, ketika kamu berada di atas itu semua. Itu adalah hamburger yang sama. Dick’s tidak menaikkan harganya,” kata dia.

2 dari 3 halaman
Komentar
Beri Komentar
DEBAT CAPRES: Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam, dan Lingkungan Hidup Sesi 2
Join Dream.co.id
Hari Pertama Kerja, Khofifah Pakai Sepatu Kets