1 dari 5 Orang Kelas Menengah RI Kehabisan Uang Buat Pengobatan

Dinar | Selasa, 21 Mei 2019 15:45
1 dari 5 Orang Kelas Menengah RI Kehabisan Uang Buat Pengobatan

Reporter : Cynthia Amanda Male

Perusahaan ini meluncurkan produk asuransi syariah untuk membantu menekan biaya pengobatan.

Dream Penyakit merupakan hal yang tidak diduga-duga kapan datang dan perginya. Banyak orang yang tidak menyiapkan biaya cukup ketika harus berobat ke rumah sakit, apalagi jika penyakitnya cukup kronis.

Menurut sebuah penelitian yang diungkap oleh Head of Product Development Prudential Indonesia, Himawan Purnama, satu dari lima orang kalangan menengah, kehabisan uang untuk pengobatan.

Untuk penyakit kanker, ada 1 dari 2 orang kehabisan uang untuk pengobatan. Data tersebut meningkat setiap tahunnya.

“ Yang menjadi solusi bagi banyak orang untuk mencari dana pengobatan adalah memecahkan tabungan, mencari pinjaman dari teman dan keluarga, menjual aset atau mengandalkan sumbangan," kata Himawan di Jakarta, Senin 20 Mei 2019.

Dia mengatakan solusi lainnya yang bisa diandalkan adalah mengandalkan asuransi kesehatan. Apalagi, kini premi asuransi bisa didaftarkan sedini mungkin.

" Asuransi bisa didaftarkan untuk usia 30 hari sampai 70 tahun. Bahkan bisa dipakai untuk waktu yang cukup lama," kata dia,

Tidak hanya menangani perawatan tertentu, asuransi bisa digunakan untuk biaya check up, konsultasi, cuci darah dan lain-lain.

2 dari 2 halaman
Suasana Ambon Usai Gempa di Laut Banda
Join Dream.co.id