Prudential Indonesia Rambah Bisnis Asuransi UMKM

Dinar | Rabu, 19 Juni 2019 18:12
Prudential Indonesia Rambah Bisnis Asuransi UMKM

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Perusahaan jasa asuransi ini menyiapkan PRUworks yang menyasar karyawan UMKM.

Dream - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mulai merambah bisnis asuransi karyawan untuk sektor UMKM. Lini bisnis diharapkan dapat mendorong pertumbuhan bisnis UMKM di Indonesia.

" Ini pertama kalinya kami fokus kepada UMKM dan businessman karena sebelumnya fokus kepada asuransi jiwa keluarga dan ritel," kata Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch, dalam peluncuran PRUworks di Jakarta, Rabu 19 Juni 2019.

Reisch mengatakan saat ini jumlah UMKM di Indonesia lebih dari 60 juta. Sektor ini menyumbang 60 persen pemasukan nasional dan menjadi tulang punggung bagi perekonomian Indonesia.

" Kami juga bisa memberikan kontribusi kepada pertumbuhan UMKM (melalui PRUworks)," kata dia.

Chief Financial Officer Prudential Indonesia, Nick Holder, mengatakan tantangan yang paling sering dihadapi pelaku UMKM adalah benefit yang didapatkan karyawan. Keberadaan benefit dari perusahan dapat menjadi alasan yang membuat karyawan bertahan.

" Produk ini spesial didesain untuk membantu wirausaha mengembangkan usahanya. Pebisnis sibuk banget. PRUworks dibuat semudah mungkin," kata dia.

Holder menjelaskan PRUworks menawarkan lima kemudahan, yaitu mudah persyaratan, mudah pilih manfaat, mudah pengajuan klaim, mudah mendapatkan informasi dan proses kepesertaan, serta mudah klaim.

Head of Product Development Prudential Indonesia, Himawan Purnama, menerangkan ada tiga pilihan produk yang ditawarkan dari PRUworks.

1. PRUCorporate Life, asuransi jiwa kumpulan yang memberikan uang pertanggungan meninggal dunia yang dilengkapi asuransi tambahan yang bisa dipilih, seperti manfaat cacat total dan tetap dan penyakit kritis.

2. PRUCorporate Personal Accident: asuransi kecelakaan diri yang memberikan uang pertanggungan meninggal dunia karena kecelakaan dilengkapi dengan asuransi tambahan, seperti manfaat cacat tetap dan penggantian biaya medis.

3. PRUCorporate Medical: asuransi kesehatan kumpulan yang memberikan penggantian medis atas pengobatan rawat ina yang dilengkapi asuransi tambahan yang bisa dipilih, di antaranya manfaat persalinan, rawat jalan, dan perawatan gigi.

2 dari 6 halaman
Terkait
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 2 - Ngebet Viral
Join Dream.co.id