Pakai Sendal Jepit Dicueki SPG Saat Mau Beli Sepatu Rp36 Juta, Ternyata Sultan

Dinar | Rabu, 10 Agustus 2022 07:35

Reporter : Alfi Salima Puteri

Bahkan penjual sampai bertanya berulang kali apakah dia yakin mau beli sepatu tersebut karena termasuk sepatu mewah.

Dream - Saat pergi ke mal, kita tentunya berharap bisa dilayani dengan baik oleh penjual atau pegawai dari gerai tersebut. Namun, hal tersebut justru tak didapatkan oleh pria ini.

Dikutip dari unggahan video di akun Instagram @julioekspor, Selasa 9 Agustus 2022, seorang pria Indonesia berpenampilan sederhana yang hanya memakai kaus, celana pendek, dan sandal jepit, mengaku ingin membeli sepatu mahal di Korea Selatan.

Akan tetapi yang terjadi diluar ekspetasi, pegawai toko (sales promotion girl/SPG) justru meragukan ketika melayaninya karena penampilan yang dinilai tak meyakinkan.

Bahkan penjual sampai bertanya berulang kali apakah dia yakin mau beli sepatu tersebut karena termasuk sepatu mewah.

Pakai Sendal Jepit Dicueki SPG Saat Mau Beli Sepatu Rp36 Juta, Ternyata Sultan
Foto: Instagram @julioekspor
2 dari 5 halaman

Dalam video terlihat, pria tersebut sedang berada di salah satu mal, dia melihat ada satu toko yang menjual sepatu brand ternama dan berwarna biru. Dia pun sampai rela antre untuk bisa masuk dan membelinya.

" Jadi gua di salah satu mall di Korea dan gua lihat ini sepatu nih banyak yang bagus-bagus. Jadi waktu gua lihat toko ini, ada sepatu warnanya biru dan merk nya Nike," ujarnya.

" Akhirnya gua ujung-ujungnya ikutan antre. Pas masuk langsung gua ambil sepatu ini dan gua bilang ke orangnya yang jual, 'saya mau yang ini dong tanpa lihat sepatu yang lain'. Dan ternyata sepatu ini enggak bisa dicobain jadi gua pikir-pikir ya sudahlah gua beli saja," sambungnya.

" Sempat ditanya berulang kali. Yakin mau beli? Gua bilang: Iya mau iya mau," tulisnya dalam video.

3 dari 5 halaman

" Dan mbak nya ini gak percaya guys. Karena mungkin dia lihat penampilan gua kaya gini dan sepatunya itu harganya lumayan mahal. Bahkan menurut SPG nya sendiri nih sepatu katanya mahal. Gua pikir ya sudah lah ya, selama gua suka beli saja. Dan ini katanya sepatu juga langka banget," jelasnya.

" Sebel juga sih tapi ya sudahlah," lanjutnya.

Meski begitu, dia tetap membeli sepatu mewah tersebut. Diungkapkan, sepatu berwarna biru ini dibanderol sekitar Rp36 juta.

" Jadi akhirnya gua memutuskan untuk langsung ambil dan bayar, kalau teman-teman yang pengin tahu berapa harganya. Ini dia harganya 2,9 juta Won atau sekitar Rp36 juta. Lumayan lah ya dapat sepatu langka, siapa tahu ada yang mau beli lebih mahal lagi," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Video yang telah ditonton lebih dari 28 ribu kali ini, menuai beragam komentar dari warganet. Menurut mereka SPG tersebut melihat calon pembeli hanya dari penampilannya saja.

" Outfitnya meragukan, tapi saldo rekening mencengangkan," komentar warganet.

" Masa penampilan pake sling bag LV diragukan," komentar warganet lainnya.

" Don’t judge the book by the cover ya koh," sahut yang lainnya.

" Mantab koh Julio, rich mah nggak liat-liat lagi hargannya," celetuk warganet lain.

5 dari 5 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Julio Ekspor (@julioekspor)

Join Dream.co.id