Pria Ini Sisihkan 70 Persen Gaji untuk 80 Kucing

Dinar | Kamis, 28 Maret 2019 13:42
Pria Ini Sisihkan 70 Persen Gaji untuk 80 Kucing

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Ada cerita haru di balik keinginannya memelihara puluhan kucing.

Dream – Kecintaan Abu Zarin terhadap kucing bukan kaleng-kaleng. Pria asal Malaysia ini rela menyisihkan 70 persen gaji untuk memberi makan 80 ekor kucing. Ya, 80 ekor kucing peliharannya.

Dikutip dari World of Buzz, Kamis 28 Maret 2019, petugas SPBU ini memiliki gaji sebesar 1.100 ringgit (Rp3,83 juta) per bulan.

Dia menyisihkan uang sebesar 780 ringgit (Rp2,71 juta) untuk memberi makan puluhan kucing di rumahnya. Itu artinya Zarin hanya memiliki 300 ringgit (Rp1,04 juta) untuk kebutuhan sehari-hari.

Dengan uang yang dikeluarkan, pria berusia 60 tahun ini ingin memastikan kucing-kucingnya mendapatkan makan yang cukup. Pria penyuka kucing itu juga tak keberatan untuk makan sederhana.

“ Saya tak keberatan untuk makan yang sederhana, tapi kami nyaris tak pernah punya uang yang cukup untuk makan,” kata dia.

 

 Abu Zarin dan istrinya.

(Sumber: World of Buzz)

 

Zarin mengatakan, untuk mencari tambahan, dia memulung kaleng dan botol bekas.

Barang-barang itu dikirim ke pabrik daur ulang. Dikatakan bahwa di dekatnya ada banyak barang-barang daur ulang, seperti kardus, botol, dan kaleng.

“ Jadi, saya memungut dan menjualnya untuk menutup biaya makanan kucing,” kata dia.

Setidaknya, Zarin bisa memastikan kucing-kucingnya mendapatkan makanan tiga kali sehari.

2 dari 2 halaman

Belum Dikaruniai Anak

Ada cerita sendu di balik Zarin yang suka cita merawat dan membesarkan 80 ekor kucing. Dikatakan bahwa puluhan kucing ini dianggap sebagai anak.

Zarin dan sang istri belum dikaruniai keturunan sejak membangun rumah tangga 15 tahun yang lalu.

 

 Kandang khusus 80 ekor kucing Zarin.

(Sumber: World of Buzz)

 

Pria itu juga simpati terhadap kucing-kucing jalanan. Jika kucingnya mati, Zarin menangis. “ Saya tak suka melihat kucing disiksa, ditendang, atau ditabrak,” kata dia.

Zarin mengatakan tak bisa memelihara kucing-kucingnya ketika berada di Seri Manjung, Perak. Tapi, setelah pindah ke Alor Gajah, Melaka, dia bisa membangun kandang khusus kucing-kucing. (ism)

Terkait
Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary_mark
Join Dream.co.id