Ini Sanksi untuk PNS yang Mudik dengan Mobil Dinas

Dinar | Senin, 10 Juni 2019 17:43
Ini Sanksi untuk PNS yang Mudik dengan Mobil Dinas

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Pemerintah memang melarang PNS menggunakan mobil dinas untuk mudik.

Dream – Pemerintah telah melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) membawa mobil dinas untuk mudik Lebaran. Bagi mereka yang melanggar akan mendapat sanksi dari masing-masing instansi.

" Tidak boleh (bawa mobil dinas saat mudik), sudah saya umumkan. Nanti akan kita kasih hukuman disiplin,” kata Menteri PANRB, Syafruddin, dikutip dari Liputan6.com, Senin 10 Juni 2019.

Syafruddin mengatakan, Kementerian PANRB akan mencatat pelanggaran dan sanksinya. Paling tidak, PNS harus membayar ongkos bensin dengan yang pribadinya.

" Hukumannya tercatat, di-record. Paling tidak dia pakai mobil dinas, dia harus bayar bensinnya atau argonya, kembalikan biayanya," kata dia.

2 dari 2 halaman

Berpengaruh Terhadap Tunjangan Kinerja

Menurut Syafruddin, pelanggaran yang sudah tercatat itu bisa berpengaruh terhadap penilaian PNS. Promosi jabatan dan pemberian tunjangan kinerja bisa terganjal pelanggaran mobil dinas.

" Dia di-record untuk nanti penilaian kenaikan jabatan dan pemberian tunjangan kinerja. Itu masuk dalam pelannggaran disiplin, semua masuk record," kata Syafruddin.

(Sumber: Liputan6.com/Maulandy Rizky Bayu Kencana) 

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id