Pipa Minyak Pertamina Terbakar, Diduga karena Proyek Kereta Cepat

Dinar | Selasa, 22 Oktober 2019 16:31
Pipa Minyak Pertamina Terbakar, Diduga karena Proyek Kereta Cepat

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Lokasi kebakaran berada di dekat jalan tol.

Dream – Pipa minyak milik PT Pertamina terbakar di Kecamatan Melong, Cimahi, Jawa Barat. Diduga pipa rusak akibat alat berat saat mengerjakan proyek kereta api cepat.

Dikutip dari Merdeka.com, Selasa 22 Oktober 2019, kebakaran ini terjadi pada 14.00 WIB. Kebakaran itu masih ditangani oleh petugas pemadam kebakaran. Terlihat belasan mobil pemadam yang berdatangan ke sekitar lokasi.

Meski demikian, petugas pemadam kebakaran terlihat kesulitan memadamkan api yang berkobar sangat besar. Di sekitar lokasi kebakaran terdapat alat berat diduga untuk pengerjaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Besarnya kobaran api pun sampai terlihat berkilo-kilo meter dari lokasi kejadian. Lokasi pipa yang berdekatan dengan jalan tol membuat arus lalu lintas terhambat. Polisi melakukan penutupan Jalan Tol Purbaleunyi arah Jakarta agar proses pemadaman tidak terganggu.

" Yang terbakar pipa Pertamina, pada proyek kereta cepat. Pipa Pertamina tertusuk crane proyek kereta cepat," kata Petugas Damkar Kota Cimahi, Indrahadi.

Belum diketahui adanya korban dalam kejadian tersebut. Sampai dengan saat ini pihak damkar masih melakukan pemadaman. " Arah Jakarta tol 130 KM di tutup, arus lalu lintas di alihkan," kata dia lagi.

2 dari 3 halaman

Berdekatan dengan Pilar Kereta Cepat

Kepala Humas PT Kereta Api Cepat Indonesia-China (KCIC), Denny Yusdiana, mengaku mendapat laporan kebakaran pipa Pertamina di wilayah kerja proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Di sekitar lokasi kebakaran, KCIC memang sedang mengerjakan pilar.

“ Lokasi (kebakaran) memang berdekatan dengan proyek kereta cepat. Di sana ada pengerjaan pilar-pilar‎,” kata Denny.

Disinggung mengenai penyebab kebakaran berhubungan dengan pengerjaan proyek, Denny mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Ia akan segera melakukan investigasi mengenai sebab pasti peritiwa tersebut.

Selain itu, investigasi pun dilakukan untuk mengetahui adanya kerugian atau korban.

“ Karena tim dari kami sedang menginvestigasi ke sana apakah penyebabnya berkaitan dengan pengerjaan proyek atau tidak. (kerugian dan korban) Sedang kami cek ke sana,” kata dia.

3 dari 3 halaman

Ini Videonya

Dikutip dari akun Instagram @infobandungraya, terdapat sebuah video kebakaran pipa minyak Pertamina. Dikatakan bahwa kebakaran berada di dekat ruas tol KM 130—131 antara Pasteur dan Pasirkoja, Melong, Cimahi, Selatan.

“#BREAKINGNEWS. Innalillahi wa innaa ilaihi rooji'uun . Telah terjadi kebakaran di dekat ruas tol KM 130-131 antara Pasteur dan Pasirkoja, Melong, Cimahi Selatan, Selasa, 22 Oktober 2019 . Objek yg terbakar : Pipa Minyak dekat Proyek Kereta Cepat . Laporan lengkap In sya Allah menyusul . . Video: istimewa . Sumber info: WAG Macan Siliwangi dan @tct_bandung _,” tulis @infobandungraya.

 

      View this post on Instagram

#BREAKINGNEWS Innalillahi wa innaa ilaihi rooji'uun . Telah terjadi kebakaran di dekat ruas tol KM 130-131 antara Pasteur dan Pasirkoja, Melong, Cimahi Selatan, Selasa, 22 Oktober 2019 . Objek yg terbakar : Pipa Minyak dekat Proyek Kereta Cepat . Laporan lengkap In sya Allah menyusul . . Video: istimewa . Sumber info: WAG Macan Siliwangi dan @tct_bandung . . #InfoBandungRaya #kebakaran #kebakaranbandung #kebakaranbandungraya

A post shared by Info Bandung Raya (@infobandungraya) on

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara
Join Dream.co.id