Baru 4% yang Melek Pasar Modal, Platform Investasi Ini Dekati Milenial Lewat Fashion

Dinar | Rabu, 27 Juli 2022 19:12

Reporter : Dwi Ratih

Koleksi kolaborasi merek lokal ini bisa banget kamu jadikan referensi untuk tampilan sehari-hari.

Dream – Koleksi busana basic, simple, dan easy to wear masih jadi favorit kalangan anak muda dalam berpenampilan. Selain mudah dipadupadankan, item-item tersebut cocok dikenakan dalam berbagai situasi.

Biasanya, item-item basic seperti t-shirt, hoodie, celana panjang, dan tote bag sebagai pelengkap ramai dikenakan para anak muda yang tak kenal ribet dalam memilih tampilan busana.

Selain itu, pemilihan fashion item yang simpel sangat memengaruhi aktivitas sehingga hal itu berkaitan dengan kenyamanan.

Salah satu clothing brand local yang menjual koleksi-koleksi basic Antidot Studios bisa banget kamu jadikan referensi sebagai ide tampilan sehari-hari, selain bisa untuk gaya busana ke kantor, koleksi Antidot Studios ini juga bisa banget kamu kenakan buat acara-acara santai di akhir pekan.

Baru 4% yang Melek Pasar Modal, Platform Investasi Ini Dekati Milenial Lewat Fashion
Foto: Bibit X Antidot Studios
2 dari 5 halaman

Koleksi kolaborasi

Di koleksi terbarunya, Antidot Studios berkolaborasi dengan Bibit.id, aplikasi investasi reksa dana dan Surat Berharga Negara (SBN) untuk pemula yang pastinya sudah nggak asing lagi di telinga para Sahabat Dream.

Di kolaborasinya kali ini, mereka ingin mengajak masyarakat, khususnya generasi muda, untuk merencanakan masa depan keuangan yang lebih baik. Kolaborasi yang bertajuk “ Bibit x Antidot: Path to Financial Freedom Collection” ini ditandai dengan peluncuran koleksi terbatas berupa T-Shirt, hoodie set, dan tote bag.

 Bibit x Antidot© Bibit x Antidot

Layaknya teknologi yang membuat investasi kian mudah, sederhana, dan dapat dilakukan oleh siapapun di manapun, kolaborasi Bibit x Antidot menghadirkan koleksi-koleksi basicsimple, dan easy to wear yang cocok dikenakan dalam berbagai situasi.

Sama halnya dengan cara berpakaian yang tidak terpisahkan dari gaya hidup seseorang, lewat kolaborasi ini Bibit sekali lagi mengajak generasi muda Indonesia untuk menjadikan kesadaran berinvestasi sebagai bagian integral dari gaya hidup mereka.

3 dari 5 halaman

Fashion item yang kece-kece

“ Lebih dari sekadar kampanye kreatif biasa, apa yang Bibit dan Antidot lakukan merupakan sebuah movement atau gerakan bersama untuk mengajak pemuda-pemudi Indonesia agar memiliki budaya sadar investasi dan memulai perjalanan bersama menuju kebebasan finansial,” kata Angie Anandita Tjhatra, Head of Digital Marketing Bibit lewat keterangannya, Rabu, 27 Juli 2022.

 Bibit x Antidot© Bibit x Antidot

Senada dengan Angie, Raivan, Co-Founder Antidot mengatakan bahwa kolaborasi Bibit x Antidot merupakan suatu gerakan yang mempertemukan lifestyle fashion dengan investasi yang sudah tidak asing di kalangan milenial dan Gen Z.

“ Layaknya fashion, kami berharap untuk membawa investasi ke dalam kehidupan sehari-hari kita. Dengan siluet oversized yang dikemas dengan graphic minimalis tentang investasi, koleksi ini dapat dipakai oleh siapapun dan di manapun. Simplesmart namun tetap modern,” ujar Surya Cahya yang juga merupakan Co-Founder Antidot.

4 dari 5 halaman

Spirit generasi muda yang modern namun tetap simpel

 Bibit x Antidot© Bibit x Antidot

Di sisi lain, Angie menambahkan, kehadiran Bibit yang telah menjangkau jutaan pengguna di lebih dari 500 kota di Indonesia merupakan wujud keyakinan bahwa setiap orang berhak atas masa depan keuangan yang lebih baik dengan cara-cara investasi yang benar di pasar modal.

“ Untuk sampai pada tujuan keuangan, seseorang perlu berinvestasi dengan konsisten dan menyadari bahwa hal-hal besar yang ingin dicapai itu dibangun oleh hal-hal kecil yang dilakukan sehari-hari. Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Antidot yang mewakili spirit generasi muda yang menyukai hal-hal modern yang tetap simple dan wearable di dalam keseharian mereka,” katanya.

 

5 dari 5 halaman

Cuma 2% millenial yang melek investasi

Diketahui, kolaborasi Bibit x Antidot bukan dilakukan tanpa alasan. Indonesia Millennial Report 2019 merilis data bahwa hanya sekitar 2% milenial yang mengalokasikan pengeluaran bulanannya untuk investasi.

Sementara itu, hasil survei salah satu marketplace properti di kuartal II tahun 2021 menemukan bahwa lebih dari 50% generasi milenial mengaku sulit membeli rumah karena tidak punya cukup tabungan.

 Bibit x Antidot© Bibit x Antidot

Di pasar modal, meski jumlah investor terus meningkat dari waktu ke waktu, faktanya baru sekitar 4% masyarakat Indonesia berusia produktif yang menjadi investor di pasar modal.

“ Inilah mengapa kami melihat arti penting menjadikan investasi sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari generasi muda Indonesia,” tutup Angie.

Join Dream.co.id