Perusahaan Bikin Tempat Tidur Pasien Sekaligus Peti Mati

Dinar | Senin, 25 Mei 2020 16:01
Perusahaan Bikin Tempat Tidur Pasien Sekaligus Peti Mati

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Perusahaan ini prihatin dengan tingginya biaya peti mati.

Dream - Seperti sebuah pepatah yang mengatakan, kebutuhan merupakan induk sebuah penemuan. Hal inilah yang dilakukan oleh salah satu perusahaan asal Kolombia dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Perusahaan tersebut tanpa diduga-duga berinovasi membuat tempat tidur dan peti mati sekaligus yang dapat digunakan untuk pasien positif corona.

Dikutip dari World of Buzz, Selasa 26 Mei 2020, manajer perusahaan, Rodolfo Gomez, terinspirasi mencari cara membantu masyarakat di negaranya setelah melihat keadaan Ekuador akhir-akhir ini. Tempat tidur ini dirancang untuk mengurangi biaya

pemakaman sambil mengurangi risiko penularan antara staf medis dan pasien yang terinfeksi. Tempat tidur kardus dilengkapi dengan kerangka logam yang dapat dilepas dan akan membantu menopang berat pasien.

Keluarga miskin di Ekuador, harus berjuang untuk membiayai penguburan keluarga yang meninggal akibat Covid-19. Banyak tidak dapat menemukan atau mampu membeli peti mati dari kayu sehingga mereka menggunakan kardus hasil dari sumbangan.

2 dari 2 halaman

Bisa Angkut Berat Maksimal 150 Kg

Yang membuat desain ini semakin mengesankan adalah tempat tidur karton tersebut ternyata mampu menampung hingga 150 kg berat badan, menurut The Telegraph. Biaya tempat tidur itu sekitar US$85 (Rp1,2 juta).

Gómez mengatakan ia berencana menyumbangkan 10 tempat tidur barunya ke Departemen Amazonas Colombia, di mana sumber dayanya terbatas.

Dirinya berharap inovasi tersebut dapat membantu fasilitas kesehatan yang kekurangan tempat tidur. Namun sejauh ini, tidak ada indikasi apakah tempat tidur tersebut akan digunakan dan tidak ada keterangan bahwa pemesanan telah dilakukan.

Join Dream.co.id