Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Pertamina Gelar SMEXPO 2020 Buat UMKM Binaan, Bidik Transaksi Rp7,5 Miliar

Pertamina Gelar SMEXPO 2020 Buat UMKM Binaan, Bidik Transaksi Rp7,5 Miliar Dirut Pertamina Nicke Widyawati Meluncurkan Pameran SMEXPO 2020 (Foto: Pertamina)

Dream - Berbarengan dengan even belanja online 9.9, PT Pertamina (Persero) bakal menggelar pameran SMEXPO 2020 yang merupakan ajang virtual produk UMKM binaan perusahaan. Dengan menghadirkan 1.226 produk, event ini diharapkan bisa menarik transaksi hingga di atas Rp7,5 miliar.

"Pertamina berperan nyata dengan memberikan pelatihan dan juga menyediakan pasar digital untuk UMKM unggulan ini sehingga diharapkan mereka dapat terus meningkatakan kualitas produk," ujar Direktur Utama Pertamina, Nicke WIdyawati dalam konferensi pers virtual SMEXPO 2020, Selasa, 8 September 2020.

Pertamina SEMXPO 2020 rencananya akan digelar selama tiga hari mulai 9-11 September 2020.

Nicke menjelaskan, UMKM selama ini telah membuktikan ketahanannya menghadapi krisis yang pernah beberapa kali menghadang perekonomian dunia. Pada krisis moneter 1998 lalu, UMKM bahkan menjadi tulang punggu perekonomian Indonesia.

Diketahui UMKM saat ini bisa menyerap 95 persen tenaga kerja dengan investasi ditaksir 95 persen dari total permodalan yang berputar di INdonesia. Kontribusi UMKM terhadap PDB nasional juga cukup signifikan hingga 61 persen.

 

Incar Transaksi Minimal Rp7,5 Miliar

Mengetahui potensi yang dimiliki UMKM, Pertamina selama ini rutin membina lebih dari 63 UMKM. Para pengusaha kecil ini mendapat bantuan permodalan lewat program kemitraan hingga Rp3,5 triliun sejak 1993 lalu.

"Ini ikhtiar kami membantu perekonomian nasional di tengah Covid-19 ini," ungkap orang nomor satu Pertamina itu.

Sementara itu Corporate Secretary Pertamina, Tajudin Noor menambahkan, Pertamian SMEXPO 2020 akan diikuti mitra binaan perusahaan yang bergerak di lima bidang yaitu fesyen, Food & Beverages, kerajinan, agribisnis, dan furnitur.

Event ini diharapkan bisa menarik 10 ribu pengunjung dengan 500 UMKM yang mengikuti pelatihan online.

"Target penjualan transaksi dari market place binaan Rp7,5 miliar, semoga bisa lebih besar," ungkap Tajudin.

Pertamina SMEXPO 2020

Jadi Marketplace Mitra Binaan Pertamina

Selain sebagai event pameran,Pertamina SMEXPO 2020 yang menyuguhkan 1.226 jenis produk juga akan menjadi ajang marketplace bagi para UMKM. Event ini akan menyediakan layanan untuk bertransaksi secara langsung.

Selain itu pengunjung juga bisa mengikuti beragam kegiatan lainnya seperti coaching session, fashion show virtual, hingga pertunjukkan artis ternama. Untuk mengikuti perhelatan ini pun sangat mudah dan gratis alias tidak dipungut biaya.

Masyarakat dapat berpartisipasi pada acara Pertamina SMEXPO 2020 dengan melakukan registrasi secara gratis pada situs www.pertaminasmexpo.com. Setelah melakukan log in, masyarakat bisa langsung bertransaksi di booth virtual UMKM. Atau memilih marketplace section pada halaman utama situs.

Sebanyak 1226 produk milik 100 UMKM peserta PERTAMINA SMEXPO 2020 dapat dipilih masyarakat secara bebas. Setelah memilih produk yang diinginkan, pembeli akan diminta mengisi alamat pengiriman dan jenis ekspedisi yang tersedia. ”Selesaikan pembayaran dan tunggu barang sampai di rumah,” tuturnya.

Sebagai marketplace, Pertamina SMEXPO 2020 ini memang mengedepankan kemudahan dan keamanan berbelanja, termasuk dengan menyediakan beragam alternative pembayaran.

Selain melalui situs www.pertaminasmexpo.com, masyarakat juga dapat mengikuti keseruan acara melalui kanal Youtube Pertamina, BUMN, dan Gen UMKM. Untuk informasi terbaru, masyarakat dapat mengakses media sosial @pertamina dan @gen_umkm.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Pertamina Temukan Sumber Minyak Baru di Bekasi, Mencapai Puluhan Juta Barel

Pertamina Temukan Sumber Minyak Baru di Bekasi, Mencapai Puluhan Juta Barel

Pertamina temukan sumber cadangan minyak baru di Bekasi, Jawa Barat.

Baca Selengkapnya
10 Perusahaan Migas Terbesar di Dunia, Pertamina Masuk?

10 Perusahaan Migas Terbesar di Dunia, Pertamina Masuk?

Mana saja perusahaan migas terbesar di dunia? Ini daftarnya

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Hari pertama Kerja VS 2 Bulan Kerja

NOTED KAK! Hari pertama Kerja VS 2 Bulan Kerja

Sahabat Dream ada gak yang mengalami kaya gini saat pertama kali kalian masuk kerja? Kalau ada komen dibawah yaa

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Tips Cara Mengikat Ujung Kemeja Biar Kece

DRESS IT! Tips Cara Mengikat Ujung Kemeja Biar Kece

Sahabat Dream harus lihat dan ikutin nih cara-cara mengikat ujung kemeja biar rapi dan lebih kece.

Baca Selengkapnya