Perluas Pasar KPR, BRIsyariah Gandeng Ciputra Residence

Dinar | Kamis, 13 Juni 2019 17:35
Perluas Pasar KPR, BRIsyariah Gandeng Ciputra Residence

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Bank ini memfasilitasi pembiayaan syariah untuk properti Ciputra.

Dream - PT Bank BRIsyariah Tbk terus melakukan ekspansi bisnis. Yang terbaru emiten bursa saham Indonesia itu menjain kerjasama dengan pengembang properti, Ciputra  Residence untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan.

Ada empat developer yang tergabung dalam tujuh proyek kerja sama, yaitu PT Ciputra Residence, PT Alamkarya Ciptaselaras, PT Citra Ecopolis Raya dan PT Citra Benua Persada.

Dikutip dari keterangan tertulis BRIsyariah yang diterima Dream, Kamis 13 Juni 2019, penandatanganan kerja sama itu dilakukan oleh Direktur Bisnis Kerja Sama BRIsyariah, Kokok Alun Akbar didampingi oleh Direktur Bisnis BRIsyariah, Fidri Arnaldy, dan Direktur Bisnis dan Kuasa Ciputra Residence, Mary Octo Sihombing.

Kokok mengatakan BRIsyariah akan menyalurkan pembiayaan KPR bagi nasabah yang ingin memiliki hunian di bawah kelolaan Ciputra Residence berupa rumah, rukan, ruko, apartemen ataupun tanah. Di antaranya Citra Raya Cikupa Tangerang, Citra Maja Raya Lebak Banten, Citra Garden City Malang, serta Citra Sentul Raya Bogor.

" Penandatanganan nota kesepahaman dengan Ciputra Residence ini sebagai langkah kami selanjutnya untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan konsumer," kata Kokok di Jakarta.

Dia mengatakan kerja sama ini juga akan mempermudah masyarakat mendapatkan pembiayaan properti syariah.

Ada tiga skema akad yang bisa dipilih dalam pembiayaan Griya Faedah BRIsyariah iB, yaitu Murabahah, Ijarah Muntahiya Bittamlik (IMBT) dan Musyasrakah Mutanaqisah (MMQ).

2 dari 2 halaman
Steve Emmanuel Divonis 9 Tahun Penjara
Join Dream.co.id