Perluas Akses Layanan, BNI Syariah Buka Kantor Kas Baru di Cilegon

Dinar | Kamis, 27 Agustus 2020 15:30
Perluas Akses Layanan, BNI Syariah Buka Kantor Kas Baru di Cilegon

Reporter : Syahid Latif

Kantor kas baru BNI Syariah berada di komplek RS Kantor Krakatau Medika

Dream - Jumlah kantor BNI Syariah bertambah setelah diresmikannya Kantor Kas Krakatau Medika di Cilegon, Banten. Kantor ini diharapkan bisa meningkatkan layanan dan memperluas akses perbankan syariah di provinsi paling barat Pulau Jawa itu.

Regional Head Wilayah Jabodetabek Plus BNI Syariah, Azizah Saleh berharap pembukaan Kantor Kas BNI Syariah RS Krakatau Medika dapat memperkuat layanan dan sinergi dengan masyarakat dalam bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah.

“ Masyarakat bisa menjangkau akses permodalan, simpanan dana maupun produk perencanaan keuangan syariah lainnya,” kata Azizah Saleh dalam keterangan tertulisnya.

Lebih jauh, BNI Syariah berharap pembukaan Kantor Kas RS Krakatau Medika ini bisa ikut berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten.

Pembukaan Kantor Kas RS Krakatau Medika ini merupakan upaya anak usaha PT Bank Negara Indonesia Tbk ini untuk memaksimalkan pengembangan ekosistem halal. Hal ini sejalan dengan strategi Embracing New Opportunities yang menuntut perusahaan meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik.


2 dari 2 halaman

Peluang Tumbuhkan Ekonomi Lokal

Sementara itu Direktur Utama PT. Krakatau Medika, Didik Sugeng Kunariadi mengapresiasi pembukaan kantor kas BNI Syariah RS Krakatau Medika. Didik berharap masyarakat memiliki pilihan baru untuk bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah.

" Hadirnya BNI Syariah di KK RSKM kami berharap dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal daerah melalui bisnis berbasis syariah,” kata Didik Sugeng Kunariadi.

Seperti diketahui, BNI Syariah memiliki produk dana dan pembiayaan serta layanan digital yang tergabung dalam Hasanah Digiverse (semesta kebaikan berbasis digital). Layanan digital tersebut diantaranya Cash Management, E-Banking (SMS Banking, Internet Banking dan Mobile Banking), Tapcash, VCN (Virtual Card Number), Hasanah Online, dan Wakaf Hasanah.

Saat ini BNI Syariah juga mempermudah akses bagi masyarakat yang ingin membuka rekening dengan mengakses bro.bnisyariah.co.id. Di website ini calon nasabah dapat menentukan sendiri jenis tabungan yang akan dipilih dimanapun dan kapanpun melalui mobile phone sehingga waktu efisien. 

Peresmian kantor kas baru ini dihadiri Direktur Utama PT Krakatau Medika, Didik Sugeng Kunariadi; Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia PT Krakatau Medika, Akhmad Syariful Huda; Direktur Rumah Sakit Krakatau Medika, Rachmat Setiarsa; Manager Keuangan Rumah Sakit Krakatau Medika, Gunadi Eko Prasetyo; Sekretaris Perusahaan Rumah Sakit Krakatau Medika, Siwi hartati; Regional Head Wilayah Jabodetabek Plus BNI Syariah, Azizah Saleh; dan Pemimpin BNI Syariah Cabang Cilegon, Amiruddin Umar.

Join Dream.co.id