NGOBRAS: `Percuanan` dari Bengkel & Part Sepeda Kalcer

Dinar | Senin, 13 September 2021 16:35

Reporter :

Siapa yang hobi gowes?

Dream - Slaah satu kegiatan ekonomi yang justru menggeliat selama masa pandemi adalah bisnis sepeda dan perlengkapannya. Seiring imbauan untuk menjaga daya tahan tubuh dengan berolahraga, sepeda menjadi salah satu aktivitas fisik yang dipilih banyak orang.

Kini kegiatan gowes tak lagi sekadar aktivitas olahraga. Dengan tunggangan yang dimiliki, para goweser juga menjadikan sepeda sebagai ajang pamer lewat beragam bentuk uniknya. 

Peluang inilah yang ditangkap Harviawan Ichlas atau yang akrab disapa Harvi. Di tengah tekanan pandemi Covid-19 yang membuat ekonomi masyarakat melesu, pemilik Komplek Space ini mendirikan sebuah bengkel sepeda yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

Harvi sebetulnya sudah menekuni dunia sepeda sejak sejak 2017, atau sebelum pandemi datang. Tren bersepeda membuka matanya untuk melihat peluang membangun bengkel pada saat pandemi ini.

Bengkel yang dibangunnya memanfaatkan salah satu ruangan di rumah. Komplek Space juga telah bertransformasi sebagai tempat ngumpul anak Goweser Bekasi.

NGOBRAS: `Percuanan` dari Bengkel & Part Sepeda Kalcer
Foto: Komplek Space/Harvi
2 dari 4 halaman

Awal Mula Komplek Space Berdiri

 Komplek Space© Komplek Space/Harvi

“ Awalnya melihat teman-teman yang punya sepeda kalau mau servis harus ke daerah Jakarta dulu. Akhirnya saya bikinlah bengkel di rumah kosong yang saya miliki dengan nama Komplek Space, karena emang lokasinya di dalam komplek,” ungkap Harvi, di #NgobrasDream bersama Shania Suha Marwan pada Kamis, 9 September 2021.

Buka dari Rabu sampai Senin pukul 09.00-18.00 WIB, Harvi menyediakan ragam layanan perawatan sepeda mulai dari bike wash, tune up, ganti atau pasang spare part, sampai segala penambahan aksesori yang bikin gaya sepeda makin ciamik.

3 dari 4 halaman

Harga terjangkau

 kom© Komplek Space/Harvi

Untuk segi harga, Komplek Space masih menyesuaikan dengan kantong anak sepeda. Menilik price list di akun Instagram @komplekspace, harga yang ditawarkan mulai dari Rp15 ribu, lho, Sahabat Dream.

Tapi untuk harga tertinggi yang ditawarkan sampai Rp700 ribu buat repaint premium.

 

4 dari 4 halaman

Ikuti obrolan seru kami yuk!

Jadi, siapa yang anak sepeda di sini?

Inovasi, dan pintar melihat peluang menjadi kunci untuk menjalani sebuah bisnis seperti yang Harvi lakukan di Komplek Space.

Penasaran dengan cerita Harvi tentang bengkel sepedanya?

Kamu bisa banget langsung tonton siaran #NgobrasDream di IGTV Dreamcoid berikut ini.

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

Join Dream.co.id