Perawatan Xpander Tak Bikin Kantong Jebol dengan Smart Package, Mencakup Apa Saja?

Dinar | Rabu, 27 Juli 2022 16:28

Reporter : Alfi Salima Puteri

Tentunya kantong konsumen Xpander makin hemat. Apalagi ada jaminan 100 persen suku cadang asli.

Dream - Faktor layanan purna jual terbaik kini sangat penting, sekaligus penentu suatu brand bisa diterima konsumen. Hal ini pula yang coba ditawarkan Mitsubishi Indonesia lewat program Smart Package untuk Mitsubishi Xpander.

Paket ini membuat pemilik Mitsubishi Xpander bebas dari biaya servis dan biaya jasa selama 4 tahun atau hingga 50.000 km. Tentunya kantong konsumen Xpander makin hemat. Apalagi ada jaminan 100 persen suku cadang asli.

 Harga New Xpander Lebih Mahal dari Kompetitornya, Targetnya Laku Berapa Banyak?© MEN

Menariknya, Smart Package ini tak hanya ditawarkan untuk konsumen perorangan semata. Penawaran juga berlaku untuk armada fleet perusahaan yang menggunakan Mitsubishi Xpander.

“ Tentu dari segi after sales kami mengejar kepuasan dan keuntungan yang diberikan. Pembelian dua mobil baru kami (Pajero Sport dan Xpander), konsumen bisa menikmati paket yang ada seperti Smart Package,” kata Eichiro Hamazaki, Director of Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), belum lama ini.

Perawatan Xpander Tak Bikin Kantong Jebol dengan Smart Package, Mencakup Apa Saja?
New Xpander
2 dari 3 halaman

Berdasarkan hasil survei, biaya perawatan Mitsubishi Xpander dibandingkan LMPV lain lebih hemat 25%. Hitungan tersebut berdasarkan biaya yang harus dikeluarkan hingga penggunaan 100 ribu kilometer.

Ditambah lagi dengan garansi penuh pada kendaraan selama 3 tahun atau 100 ribu kilometer. Konsumen tidak perlu khawatir akan kondisi mobil kesayangannya.

“ Ini bukti kami sangat percaya diri dengan mobil kami. Jika ada keadaan darurat, kami punya customer service 24 jam yang siap membantu,” ujar Erchiro.

 New Xpander© Istimewa

Adapun untuk Paket Smart Silver sebesar Rp 2.652.000. Paket ini meliputi Engine Flush, perawatan berkala kunjungan pertama 1.000 km hingga 10.000 km, kemudian perawatan berkala 20.000 km hingga 50.000 km.

Konsumen juga dapat pelumas MMGO dan minyak rem, serta perlindungan kecelakaan diri, yang sudah termasuk asuransi ban bila sewaktu-waktu terjadi insiden yang tak diinginkan.

Paket tersebut tentu membuat konsumen tenang karena tidak ada tambahan biaya untuk pergantian komponen serta pelumas. Sehingga pengguna Mitsubishi tidak perlu lagi menduga-duga berapa biaya yang akan dihabiskan untuk merawat mobil kesayangan mereka.

3 dari 3 halaman

Menurut Didi Dwiputro Zakaria, Pendiri X-MOC (komunitas Xpander), selain terbukti sebagai mobil Low MPV yang berkualitas, layanan purna jual juga menjadi alasan kepuasan para member X-MOC untuk memilih Xpander.

" Bagi saya Xpander tuh sangat representatif untuk sebuah mobil Low MPV. Dan itu juga diakui teman-teman lain yang memilikinya," katanya.

Ini terungkap tidak lama setelah ia mendirikan X-MOC, banyak teman-teman pengguna Xpander dan ikut menjadi anggota X-MOC menyatakan kepuasannya.

Join Dream.co.id