Menhub Jamin Harga Tiket Pesawat Akan Turun, Kapan?

Dinar | Rabu, 8 Mei 2019 17:15
Menhub Jamin Harga Tiket Pesawat Akan Turun, Kapan?

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, jadi sorotan gara-gara harga tiket pesawat mahal.

Dream – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, memastikan akan menurunkan tarif batas atas tiket pesawat dalam waktu dekat. Tapi, penurunan tersebut masih belum diputuskan karena menunggu keputusan bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Budi Karya mengatakan penurunan tarif batas atas tiket pesawat sebelumnya sudah dibahas dan disepakati kemungkinan pemerintah akan menurunkan batas atasnya.

" Kenaikan harga tiket pesawat kan sudah kita bahas berkali-kali. Diusahakan maskapai menurunkan tarif tetapi kan tidak diturunkan karena berkaitan dengan jumlah penduduk,” kata dia di Jakarta, dikutip dari Liputan6.com, Rabu 8 Mei 2019.

" Selama ini harga terjangkau tidak ada, maka Pak Menko undang saya untuk membahas. Dalam pembahasan disimpulkan satu-satunya cara menurunkan harga ialah menurunkan tarif batas atas," tambah dia.

Budi Karya pun berjanji, bahwa tarif batas atas tiket pesawat pasti akan turun. Namun besaran penurunan masih menunggu keputusan bersama dengan Kemenko.

" Minggu ini saya akan lakukan pembahasan dan dasar-dasar laporan kepada Menko pada hari Senin. Kalau besarnya (penurunan) masih saya tunggu, tapi kalau diturunkan itu pasti," kata dia.

2 dari 3 halaman
Tunangan, Jessica Iskandar Siap Nikah April 2020?
Join Dream.co.id