Penumpang Kehabisan Uang, Bos PO Haryanto Gratiskan Tiket

Dinar | Sabtu, 14 Mei 2022 15:00

Reporter : Alfi Salima Puteri

Menurutnya, kehilangan satu tiket bus tak terlalu berarti untuknya. Apalagi tindakannya menggratiskan tiket tersebut murni untuk membantu orang yang kesusahan.

Dream - Bos PO Haryanto, Rian Mahendra, dipandang sebagai sosok pengusaha yang sukses. Meski kekayaannya melimpah, Rian enggan memamerkannya ke publik dan memilih hidup sederhana.

Dia juga sering membantu orang lain yang kesulitan dengan hartanya yang melimpah. Tak hanya itu, Rian kerap melakukan aksi tak terduga yang menuai apresiasi warganet. Seperti aksinya yang satu ini.

Beberapa waktu lalu, Rian melakukan Live Instagram untuk menyapa para followers-nya di akun @rianmahendra83. Rekaman Live Instagram tersebut diunggah kembali oleh kanal YouTube Dente channel pada 6 April 2022.

Penumpang Kehabisan Uang, Bos PO Haryanto Gratiskan Tiket
Foto: Tangkapan Layar Akun Instagram @rianmahendra83
2 dari 5 halaman

Dalam siaran langsungnya tersebut, Rian menceritakan pengalamannya saat bertemu dengan salah satu penumpang bus miliknya. Penumpang tersebut meminta maaf dan memohon izin untuk memangku anaknya yang sudah berusia 7 tahun selama di perjalanan.

Bukan karena keinginan sang anak, melainkan penumpang tersebut mengaku sudah kehabisan uang sehingga tak dapat membeli tiket untuk anaknya.

" Kemarin sempat kejadian di Haryanto ya di Bawen. Enggak 3,5 tahun malah, 7 tahun anaknya. Cuma orangnya bilang 'mas mohon maaf anak saya ntar saya pangku saja selama perjalanan mas, saya enggak punya uang lagi'," ujar Rian.

3 dari 5 halaman

Rian yang iba pun akhirnya menggratiskan tiket bagi anak tersebut. Hal ini juga Rian lakukan demi kenyamanan penumpang-penumpangnya selama di perjalanan.

" Akhirnya gua gratisin, gua beliin tiket. 'Nih Pak tiket buat anaknya. Jangan dipangku, kasihan sebelahnya keganggu ntar' gua bilang. 'Duduk sendiri saja'," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Menurutnya, kehilangan satu tiket bus tak terlalu berarti untuknya. Apalagi tindakannya menggratiskan tiket tersebut murni untuk membantu orang yang kesusahan.

" Gua kasih gratis, orang enggak punya mau diapain. Hilang satu tiket enggak bikin gua berantakan," tandasnya.

Aksi Bos PO Haryanto itu pun menuai komentar positif dariwarganet. Kebanyakan dari mereka memuji serta mendoakan hal yang baik-baik untuk Rian Mahendra.

" Terima kasih ya Bang Rian kebijaksanaannya memberi 1 tiket gratis buat org yg gak mampu. Semoga tiket nya nanti dibalas buat tiket pahala di akhirat kelak. Semoga Bang Rian sekeluarga dan crew Haryanto selalu lancar dalam usaha," komentar warganet.

5 dari 5 halaman

" Smoga sehat selalu mas Rian serta keluarga dan crewnya banyak rejekinya panjang umurnya selalu dilindungi Allah," komentar warganet lainnya.

" Semoga po haryanto,semakin maju dan sukses dan semoga menjadi contoh bagi pengusaha bus yang lainnya. Salam sukses dan sehat selalu buat mas riyan dan seluruh awak po haryanto. Amien," doa warganet yang lain.

" Semoga Mas Rian sehat selalu. Jiwa sosialnya tinggi," puji yang lainnya.

Terkait
Join Dream.co.id