Pengusaha Berharap Keamanan Tetap Terjaga Usai Putusan Pilpres di MK

Dinar | Kamis, 27 Juni 2019 17:12
Pengusaha Berharap Keamanan Tetap Terjaga Usai Putusan Pilpres di MK

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Saat ini, putusan sedang dibacakan.

Dream Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan hasil sengketa Pilpres pada Kamis 27 Juni 2019. Pengusaha pun berharap kondisi keamanan tetap terjaga setelah putusan yang dibacakan siang ini sehingga aktivitas ekonomi tetap berjalan lancar.

“ Bagi pengusaha yang utama adalah stabilitas keamanan, itu penting. Selama keamananan terjaga, pengusaha akan mempunyai keberanian untuk melakukan ekspansi atau diversifikasi usahanya,” kata Ketua DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) DKI Jakarta, Solihin, dikutip dari Liputan6.com.

Menurut Solihin, terjagaanya kondisi keamanan setelah pembacaan keputusan MK bukan hanya menguntungkan bagi para pelaku usaha, tetapi juga masyarakat secara umum. Dia optimistis aparat keamanan juga memiliki keinginan yang sama untuk menjaga keamanan.

" Keamanan ini bukan hanya untuk satu orang, bukan hanya untuk pengusaha, tetapi untuk seluruh masyarakat. Saya yakin, aparat baik TNI maupun Polri punya keinginan yang sama untuk menjaga keamanan, apapun nanti yang terjadi," kata dia

Dengan melihat pengalaman sebelumnya, khususnya saat pengamanan pada Aksi 22 Mei lalu, Solihin optimis aparat keamanan telah memiliki strategi untuk menjaga kondisi keamanan. Solihin juga berharap berbagai pihak dapat menahan diri pasca putusan MK, agar tidak menimbulkan gejolak di dalam negeri.

" Tapi dengan pengalaman kemarin rasanya sudah aman lah, mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa. Ini harapan kita bersama," kata dia.

(Sumber: Liputan6.com/Septian Deny)

2 dari 6 halaman
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan
Join Dream.co.id