Pelihara Hewan Ternyata Bisa Membuatmu Sukses Berkarier

Dinar | Selasa, 29 Mei 2018 08:20
Pelihara Hewan Ternyata Bisa Membuatmu Sukses Berkarier

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Nggak percaya? Baca alasannya di sini.

Dream – Sahabat Dream, ada fakta mengejutkan tentang memelihara hewan. Ternyata, hobi memelihara hewan berpengaruh terhadap kesuksesan.

Dikutip dari CNBC, Selasa 29 Mei 2018, hewan peliharaan seperti kucing, anjing, dan burung, punya manfaat kesehatan tubuh dan mental. Mereka juga bisa membuat kamu menjadi lebih baik dalam kehidupan profesional.

Perusahaan raksasa seperti Google dan Amazon kini membuat lingkungan kerja menjadi ramah untuk hewan peliharaan. Bahkan, sejumlah miliarder raksasa teknologi seperti Mark Zuckerberg dan Elon Musk, bangga memiliki hewan peliharaan.

Ternyata, ada tiga alasan ilmiah hewan peliharaan bisa mendorong seseorang untuk menuju kesuksesan. Pertama, hewan peliharaan bisa mengurangi stres. Riset mengindikasikan bahwa hewan peliharaan bisa mengurangi kadar stres dan rasa cemas.

Di sebuah studi, partisipan yang sedang stres diminta untuk membelai mainan kelinci, kura-kura, dan hewan-hewan lainnya. Mereka tidak mengatakan tidak ada pengaruhnya terhadap stres. Saat menyentuh versi aslinya, partisipan mengaku stres mereka berkurang.

Pada studi lain menunjukkan bahwa anjing bisa mengurangi tingkat stres mahasiswa ketika pra ujian. American Heartt Association merilis pernyataan resmi bahwa kepemilikan hewan peliharaan bisa mengurangi stres. Pakar karier, Annie McKee dan Emma Seppala, mengatakan, hewan peliharaan bisa menendang beban mental dan emosional yang berat pada seseorang.

Ke dua, hewan-hewan kesayangan bisa membantu kamu mencegah perasaan sedih atau depresi ringan. Studi menunjukkan bermain dengan hewan peliharaan bisa meningkatkan suasana hati yang positif dan menyebabkan otak melepas neurotransmitter yang baik seperti oksitoksin yang bisa menciptakan rasa tenang dan serotonin yang mengatur suasana hati.

Ke tiga, hewan peliharaan bisa membantumu untuk bersosialisasi. “ Partner kecil” ini tak hanya menawarkan persahabatan, tetapi juga dapat membantu untuk mendorong interaksi dengan manusia.

Sebuah penelitian menemukan bahwa pemilik hewan peliharaan punya kemampuan kenalan dengan orang baru 60 persen lebih tinggi daripada yang tak punya binatang peliharaan. Persahabatan yang erat bisa membantumu untuk meningkatkan ketahanan dan bangkit kembali dari kesulitan.

Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting
Join Dream.co.id