Pecat Pegawai Favorit, CEO Dipaksa Netizen Minta Maaf

Dinar | Rabu, 8 Juli 2015 10:15

Reporter : Syahid Latif

"Maaf saya telah mengacau," kata CEO tersebut.

Dream - Pesan untuk CEO, berhati-hatilah jika mau memecat pegawai. Salah-salah, Anda justru akan menghadapi masalah dan meminta maaf kepada publik.

Hal inilah yang dialami pelaksana CEO Reddit saat memberhentikan salah satu pekerja populernya. Sebanyak 190 ribu orang menandatangai surat petisi di situs Change.org berisi penolakan terhadap pemecatan tersebut.

" Kami mengacau," kata Pao dalam sebuah surat balasan kepada situs change.org. " Saat ini kami baru mengetahui kesalahan yang sudah berlangsung lama.

Mengutip laman daialymail.co.uk, Rabu, 8 Juli 2015, petisi yang muncul akhir tahun lalu awalnya merupakan respon dari para moderator sukarela yang kecewa dengan para pegawai yang tak dibayar.

Namun tekanan semakin besar dan petisi mulai banyak mendapat respon ketika Reddit memecat salah satu pegawai populer, Victoria Taylor.

Pecat Pegawai Favorit, CEO Dipaksa Netizen Minta Maaf

Taylor selama ini dikenal sebagai orang dibelakang situs tanya jawab populer As Me Anything yang melibatkan para selebritis yang terlibat langsung dalam program tersebut. Tak kurang dari 160 juta orang berkunjung ke situ sini setiap bulannya.

Sejumlah nama terkenal pernah diwawancarai Taylor seperti Bill Gates, Channing Tatum, Bill urray, Julian Assange, hingga Presiden Barack Obama.

Dalam pernyataannya akhir pekan lalu, Pao meminta maaf telah mengecewakan komunitas reddit. Dirinya berharap bisa membangun komunikasi lebih baik dengan para moderator.

Kini para pemrotes bahkan membuat petisi baru yang mendesak Pao dipecat. Petisi ini sudah mendapatkan dukungan lebih dari 30 ribu tandatangan.

Terkait
Join Dream.co.id