Orang yang Doyan Pamer Kekayaan Susah Dapat Teman Baru

Dinar | Selasa, 15 Januari 2019 10:15
Orang yang Doyan Pamer Kekayaan Susah Dapat Teman Baru

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Banyak masyarakat bermimpi memiliki barang-barang mewah. Tapi kemewahan bukan segalanya dalam urusan pertemanan. Ini hasil penelitiannya.

Dream – Anggapan orang kaya hidup menyenangkan masih ada di bayangan banyak orang. Dengan hartanya mereka bisa dengan mudah memiliki jam tangan mahal Rolex, mobil Ferrari, atau rekening tabungan dengan saldo berjumlah miliaran rupiah.

Namun benarkan anggapan tersebut? Coba tanyakan pada para hartawan ini apakah mereka mempunyai seorang teman sejati.

Dikutip dari Dmarge, Selasa 15 Januari 2019, para peneliti dari universitas Michigan, Amerika Serikat, dan Singapura, melakukan studi untuk menemukan jawabanya. Para peneliti menggunakan konsensus bahwa memamerkan mobil bagus atau barang mahal bisa membuat orang-orang tertarik dan lebih memperhatikan seseorang.

Ya, kemewahan menjadi simbol status yang tinggi dan mempengaruhi orang lain untuk menyelaraskan pendapat atau keinginan seseorang.

Selama penelitian, mereka menanyakan kepada peserta: kalau punya mobil mewah dan standar, kendaraan mana yang akan digunakan untuk pergi ke resepsi pernikahan dan membuat pertemanan baru? Hasilnya, sebanyak 66 persen peserta survei menyebut akan memilih orang bermobil standar.

2 dari 2 halaman
Komentar
Beri Komentar
NAGITA SLAVINA DITANTANG LANTUNKAN AYAT ALQURAN
Join Dream.co.id
Prabowo Sebut Munculnya Teknologi Bisa Ancam Kekayaan Indonesia