Buffet dan Orang Sukses Lain Investasi Pada Satu Hal Ini

Dinar | Minggu, 15 Juli 2018 08:01
Buffet dan Orang Sukses Lain Investasi Pada Satu Hal Ini

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Apa itu?

Dream – Orang-orang seperti CEO Bershire Hathaway, Warren Buffet, dan taipan bisnis, Kim Kardashian West, bisa sukses dengan cara mereka masing-masing. Tapi, ada satu yang disepakati dua pengusaha sukses tersebut. 

Mereka sepakat investasi terbaik dalam hidup adalah investasi untuk diri sendiri.

“ Pada akhirnya, ada satu investasi yang menggantikan semua, investasi pada diri sendiri. Sampaikan apa pun tentang kelemahanmu dan lakukan sekarang,” kata Buffet kepada Forbes, dikutip dari CNBC, Minggu 15 Juli 2018.

Dia mencontohkan kursus public speaking yang dijalaninya dengan biaya US$100 (Rp1,44 juta). Sebelum menjadi sukses seperti saat ini, Buffet mengaku kelemahannya adalah takut berbicara di depan umum.

Tak mau dihantui kekurangan tersebut, Buffet memutuskan ragu mengeluarkan uang untuk belajar cara berkomunikasi di depan publik. Dari sinilah, investor senior ini yakin berinvestasi pada diri sendiri bisa memberikan nilai tambah dalam kehidupan. 

“ Tidak ada yang bisa mengambil apa yang kamu miliki dalam diri sendiri. Setiap orang memiliki potensi yang belum mereka gunakan,” kata dia.

Hal ini juga diungkapkan oleh Kim. “ Apakah terlihat murah jika saya mengatakan investasi terbaik yang saya buat adalah investasi pada diri sendiri?” kata dia.

Sekadar informasi, Kim memiliki beberapa usaha, seperti game seluler, pakaian anak-anak, sampai situs toko online. Kini, dia memiliki bisnis make up yang bernama KKW Beauty.

(Sah) 

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id