Suka Marah-marah? Kamu Bakal Jadi Orang Sukses Jika....

Dinar | Senin, 4 Desember 2017 07:15
Suka Marah-marah? Kamu Bakal Jadi Orang Sukses Jika....

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Jangan senang dulu. Marah seperti apa yang bisa membuat kamu sukses?

Dream – Semua orang di dunia pernah marah. Ada yang melampiaskannya secara terbuka sebagian lagi memilih memendamnya dalam-dalam.

Perasaan ini sebenarnya wajar jika dikendalikan dengan baik. Jika mampu mengelola amarah, semua bisa dikendalikan dan tak memberikan dampak yang merugikan.

Bahkan, kalau bisa mengelola rasa ini dengan baik, Sahabat Dream bisa menjadi sukses.

Dilansir dari CekAja, Senin 4 Desember 2017, ada tiga cara amarah bisa menjelma sebagai berkah kekayaan. Yang pertama, amarah sebagai motivasi untuk mencapai target yang lebih tinggi.

Ketika merasa marah dengan sesuatu, jadikanlah perasaan ini sebagai motivasi untuk menggapai sesuatu yang lebih tinggi. Misalnya, saat atasan kurang menghargai hasil pekerjaan dan itu membuat emosi, jadikanlah amarah di dalam jiwa untuk menghasilkan perasan yang lebih baik.

Yang kedua, jadikan amarah untuk melawan rasa takut. Amarah ini merupakan bentuk perasaan yang universal dan kerap menguasai diri kita. Sahabat Dream bisa menggunakannya untuk melawan rasa takut yang bisa menghambatmu berkembang. Misalnya, takut gagal dan takut terhadap ketidakpastian.

Misalnya, ketika kamu gagal berbisnis dan bangkrut, jangan putus asa atau malu. Gunakan amarah yang ada dalam diri, marahlah terhadap diri sendiri dan perbaiki kesalahan-kesalahanmu sehingga bisa kembali berbisnis dan tak lagi melakukan kesalahan yang sama. Dengan rasa marah, kamu bisa bangkit dari keterpurukan dan kembali mulai melangkah untuk menuju kekayaan.

Yang terakhir adalah menuangkannya ke dalam karya seni. Cara ini kerap dilakukan oleh orang-orang yang memiliki tingkat kreativitas dan sensitivitas yang tinggi terhadap seni.

Contohnya, Taylor Swift yang menciptakan lagu We Are Neve Getting Back Together yang mengungkapkan rasa jengkel, marah, dan kecewa terhadap mantan dan berjanji tak akan kembali bersama. Hasilnya, lagu itu berhasil berada di posisi teratas dalam berbagai top chart di berbagai belahan dunia.

(Sah)

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id