Tak Mau Sandal Rp5 juta Hilang di Masjid, Pria Ini Upahi Teman Buat Jaga

Dinar | Rabu, 27 November 2019 15:12
Tak Mau Sandal Rp5 juta Hilang di Masjid, Pria Ini Upahi Teman Buat Jaga

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Dia meminta temannya menjaga sandalnya di masjid saat sedang sholat.

Dream - Salah satu kejadian yang pernah dialami seorang muslim saat pergi sholat berjamaah di masjid adalah kehilangan alas kaki baik sandal maupun sepatu. Tak selalu karena ulah si Tangan Panjang, alas kaki bisa hilang karena tertukar dengan jemaah lain. 

Tak heran jika banyak orang yang akhirnya menggunakan sandal jepit atau alas kaki yang harganya relatif murah. 

Namun seorang pria di Malaysia punya trik sendiri agar alas kakinya tak hilang saat berada di masjid. Pria yang tengah menghadiri pesta pernikahan ini meminta rekannya untuk menjaga sandal mahalnya saat sedang menunaikan sholat di masjid.

Mengutip laman World of Buzz, Rabu 27 November 2019, pria itu memilih memberikan upah bagi sang teman yang telah menjaga sandalnya senilai 20 ringgit atau sekiyat Rp67.370.

“ Seorang teman membayarku untuk menjaga sandalnya saat sholat di masjid. Kirain bercanda. Dia memberiku 20 ringgit. Waktu Googling (harga sandalnya), mffw,” cuit warganet berakun @czero. 

 Dapat upah karena jaga sandal mahal.

2 dari 6 halaman

Berapa Harganya?

Ternyata, sandal yang dijaga adalah sandal kulit hitam merek Fendi. Saat di-googling, harga sandal ini mahal banget.

Sepasang sandal dijual seharga 1.600 ringgit (Rp5,38 juta). Alasan yang masuk akal untuk menitipkan sandal kepada seorang teman. 

 Harganya mahal, ya?

Cuitan ini menjadi viral dan telah dicuit ulang sebanyak 17 ribu kali dan likes 16,5 ribu kali. Dikatakan bahwa temannya berganti sandal setelah acara pernikahan. Awalnya, sang teman mengenakan sepatu.

3 dari 6 halaman

Melon Termahal, Sebutir Dijual Rp300 Ribu

Dream – Buah melon susu jepang menjadi favorit ibu rumah tangga. Melon ini memiliki rasa yang manis dan beraroma susu.

Tak heran harganya 5-6 kali lebih mahal daripada buah domestik di Vietnam.

Dikutip dari Zing, Sabtu 15 Juni 2918, buah ini ngehits di Vietnam. Selain punya aroma yang unik, kualitas dan aturan penanamannya tidak boleh main-main

Buah melon susu ini juga dikenal sebagai melon putih karena warnanya juga putih. Di pasar, harganya mencapai 200 ribu—300 ribu Dong atau sekitar Rp122.776-Rp184.186.

 

 Melon Termahal, Sebutir Dijual Rp300 Ribu

 

Malah, beberapa toko menjualnya dengan harga 299 ribu dong—500 ribu Dong sekitar Rp183.550—Rp306.940. Harga itu mengikuti ukuran dari buah tersebut.

Melon berukuran kecil biasanya berbobot 700-800 gram. Yang berukuran besar berbobot 1 kg—2 kg.

Mahal juga, ya?

4 dari 6 halaman

Dikemas dengan Kotak Mewah

Salah seorang konsimen, Ngan, mengaku membeli dua melon kecil seharga 200 ribu dong per kg. Wanita yang tinggal di Long Bien, Hanoi, Vietnam, ini terkejut dengan rasanya yang unik.

Ngan mengatakan melon itu bisa dinikmati dengan dipotong seperti bisa, dijus, atau dijadikan minuman lainnya.

Berdasarkan beberapa penjual, melon susu jepang dikirm ke Vietnam dengan kotak yang mewah. Tak jarang, buah ini diberikan sebagai hadiah. (Sah)

5 dari 6 halaman

Parfum Termahal Sejagat, Sebotol Dijual Rp18 Miliar

Dream – Berapa budget kamu untuk membeli sebotol parfum? Mungkin kita masih bisa mengeluarkan uang beberapa juta untuk membawa pulang parfum terkenal yang dijamin wanginya bertahan lama. 

Namun apakah kamu masih akan berani membeli sebuah parfum jika harganya ternyata mencapai U$1,29 juta atau Rp18,35 miliar.

Dikutip dari Barrons, Senin 25 Maret 2019, parfum berharga miliran rupiah ini dikeluarkan sebuah perusahaan parfum mewah, yaitu Spirit of Dubai Parfum. Merek ini berasal dari Uni Emirat Arab.

Melihat harganya yang superwah ini, parfum itu dipercaya sebagai parfum termahal di dunia.

 Parfum Shumukh

Parfum tersebut bernama Shumukh atau yang berarti “ yang pantas mendapatkan tempat tertinggi” dalam bahasa Arab. Parfum unisex ini ditempatkan di dalam botol bertabur berlian 38,55 karat. Berlian ini sebanyak 3.571 butir.

Kemewahan tak berhenti sampai di situ, Sobat. Ada juga kepingan emas, perak, mutiara, dan batu topas yang menghiasi botol parfum.

Botol ini setinggi 1,97 meter dan dipamerkan di Dubai Mall pada 30 Maret 2019.

6 dari 6 halaman

Tiga Tahun Bikin Parfum

CEO Nabeel Perfumes Group of Companies, Asghar Adam Ali, mengatakan parfum ini dikerjakan bersama seniman dari Swis, Italia, dan Perancis. Pembuatan parfum ini menghabiskan waktu sebanyak 494 percobaan untuk formula parfum, tulis Spirit of Dubai.

Shumukh memegang dua rekor Guiness World Records, termasuk berlian terbanyak yang dimasukkan ke dalam botol parfum, plus parfum semprot yang menggunakan remote controlled. Botol ini menggunakan remote yang berbahan emas.

Sekadar informasi, parfum ini mengandung beraneka ragam wewangian, seperti sandalwood, amber, Indian Agarwood, mawar turki murni, patchouli Ylang Ylang, dan frankincense. Wewangian itu awet di kulit hingga 12 jam.(Sah)

4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian
Join Dream.co.id