New Money, Menguak Rahasia Menjadi Orang Kaya

Dinar | Kamis, 23 Agustus 2018 21:12
New Money, Menguak Rahasia Menjadi Orang Kaya

Reporter : Sandy Mahaputra

Pepatah zaman lawas rajin menabung pangkal kaya sudah tak relevan lagi. Aritnya, orang kaya saat ini tak memiliki tabungan besar.

Dream - Goenardjoadi Goenawan meluncurkan buku barunya, New Money, Riba Siapa Bilang?. Secara umum, buku ini membuka tabir rahasia mengapa orang jadi kaya.

Dalam buku itu disebutkan, pepatah zaman lawas rajin menabung pangkal kaya sudah tak relevan lagi. Aritnya, orang kaya saat ini tak memiliki tabungan besar.

Lalu, muncul pertanyaan, mengapa seseorang menjadi kaya? Goenawan menjawab dengan lugas, karena kredit banknya banyak. Orang kaya mengakses modal kredit bank raksasa.

" Zaman dulu bos saya konglomerat bilang sudah 14 tahun lamanya perusahaan tidak punya utang bank. Itu dulu, sekarang bos juga bingung keponakannya beli Lamborghini dan tanda tangan kredit bank Rp10 triliun. Paman, papa, mama, kakek ikut tanda tangan kredit bank raksasa," kata Goenawan dalam keterangan tertulis, Kamis 23 Agustus 2918.

 Buku New Money

Zaman dulu, kata dia, seseorang bekerja di showroom sepeda motor memiliki uang tunai banyak. Sekarang, mereka mengajukan kredit bank dengan agunan showroom dan semua rumah-rumahnya. Jadi, sistem kapitalis rezim uang bertambah terus menjadikan bisnis sekarang membentuk rantai kartel.

" Coba Anda bikin usaha rumah pemotongan hewan (RPH) potong ayam sendiri, segera RPH Anda digeruduk massa, karena kartel Ayam. Harga daging ayam naik terus, mengapa? Karena peternak ayam, termasuk ayam potong dan ayam petelur diikat oleh kredit bank dengan jaminan tiga generasi," imbuhnya.

Zaman dulu, lanjutnya, nenek kita mengatakan hati-hati dengan utang, awas jangan banyak utang, karena hidup seolah-olah dikurung tidak bisa bebas, hidup merdeka. Tapi kini, orang kaya luber uang, karena punya cadangan dana kredit bank.

Buku New money sudah tersedia di sejumlah toko buku di seluruh Indonesia dengan harga Rp 48 ribu.

Terkait
Komentar
Beri Komentar
Siap Jadi Ayah, Raditya Dika Ingin Besanan Dengan Raffi Ahmad
Join Dream.co.id
Atalarik Syach Disebut Egois Oleh Pihak Tsania Marwa