Nasib Mujur si Budi, TKI di Arab Saudi Diberi Emas hingga Uang Ratusan Juta oleh Majikan

Dinar | Minggu, 15 Mei 2022 11:00

Reporter : Nabila Hanum

Ia bahkan mendapat warisan uang Rp779 juta.

Dream - Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang memilih merantau ke luar negeri sebagai Tenaga Kerja Indonesia atau TKI untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Meski banyak risiko yang harus diterima, mulai terpisah dari keluarga hingga siap melakukan pekerjaan berat di negeri orang, semua itu terbayar dengan hasil yang didapatkan.

Meski hidup keras di negeri orang, masih banyak TKI beruntung yang mendapat majikan baik hati dan dermawan. Seperti sosok pria satu ini, yang saban Ramadan diberi hadiah berupa 20 gram emas oleh sang majikan.

Nasib Mujur si Budi, TKI di Arab Saudi Diberi Emas hingga Uang Ratusan Juta oleh Majikan
Nasib Baik TKI Di Arab Dapat Uang Ratusan Juta Dari Majikan (Youtube Alman Mulyana)
2 dari 4 halaman

 Nasib baik TKI di Arab dapat uang ratusan juta dari majikan© (Youtube Alman Mulyana)

Ia adalah Budi. Seorang TKI beruntung yang bisa menjadi sopir kesayangan seorang kakek kaya raya di Jeddah, Arab Saudi. Sejak awal merantau pada tahun 2006, Budi telah bekerja untuk kakek.

Namun, delapan bulan lalu semasa pandemi Covid-19, sang kakek mengembuskan napas terakhirnya. Menurut kabar, majikannya tersebut meninggal akibat terpapar virus corona.

Bahkan saking dermawannya si kakek, Budi diberi warisan berupa uang ratusan juta. Yang akhirnya ia belikan tanah di kampung halaman sebagai investasi di masa depan.

" Alhamdulillah dikasih warisan, 200.000 riyal (sekarang setara Rp779 juta). Langsung dibikinin kos-kosan sama beli tanah. Kosan cuma enam pintu," kata Budi dilansir YouTube Alman Mulyana.

3 dari 4 halaman

 Nasib baik TKI di Arab dapat uang ratusan juta dari majikan© (Youtube Alman Mulyana)

Kebaikan sang majikan tak berhenti sampai di situ. Almarhum kerap memberikan hadiah berupa emas asli Arab kepada ketiga asisten rumah tangganya.

Tak tanggung-tanggung, emas yang diberikan pun minimal seberat 20 gram. Sempat ada pembantu perempuan asal Madura yang mendapatkan banyak hadiah uang dan emas.

" Tiap Ramadan begini dulu waktu ada kakek, minimalnya tiap orang dapat 20 gram emas. Waktu ada kakek. Pembantunya di sini ada 8, nah yang dikasih cuma yang ikut kakek ada 3 orang. Yang lain belum tentu dikasih," papar Budi.

4 dari 4 halaman

 Nasib baik TKI di Arab dapat uang ratusan juta dari majikan© (Youtube Alman Mulyana)

Sebagai sopir pribadi kesayangan sang kakek, Budi dulu kerap mendampingi saat mengambil uang tunai di bank. Demi mengelabui orang lain, Budi memilih untuk membungkus uang tersebut dengan kertas karton.

Setelah menyerupai kardus pada umumnya, lalu dipikul. Begitu banyak uang yang kerap diambil oleh kakek, jadi bisa sekardus lebih.

" Sering bawa uang sekardus, dipikul. Dulu saya kasih di karton biar enggak ketahuan bawa uang. Kalau dari banknya, jenis kayak kertas tas. Cuma saya lapiskan lagi, terus dipanggul," ujar Budi.

Terkait
Join Dream.co.id