Nabung Reksa Dana di Bareksa Berkesempatan Umroh Gratis

Dinar | Rabu, 10 Juli 2019 18:12
Nabung Reksa Dana di Bareksa Berkesempatan Umroh Gratis

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Ada juga kesempatan mendapatkan uang saku.

Dream – Keinginan muslim Indonesia untuk pergi menjalankan ibadah umroh tak pernah memudar setiap tahunnya. Terlebih masyarakat mengetahui jika antrean haji sudah semakin panjang.

Minta tinggi masyarakat muslim di Tanah Air membuat para Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) turut berlomba menawarkan berbagai paket menarik. Di luar PPIU, banyak perusahaan jasa juga menawarkan hadiah umroh untuk nasabahanya.

Strategi inilah yang dibuat PT Bareksa Portal Investasi yang memiliki platform Bareksa.com. Perusahaan menawarkan nasabahnya menabung sekaligus berkesempatan berangkat umroh lewat instrumen Bareksa Umroh.

 Bareksa Umroh

Chief Sales and Marketing Bareksa, Rani Sumarni menjelaskan, salah satu tujuan program Bareksa Umroh ini adalah mengedukasi masyarakat mengenai investasi reksa dana.

" Kalau mulai menabung hari ini, ada untuk memasukkan kode promo, berhak mendapat grand prize umroh gratis untuk dua orang," kata Rani dalam Peluncuran Bareksa Umroh di Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.

 Bareksa

2 dari 6 halaman

Ada Doorprize Uang Saku

 Bareksa Umroh

Bareksa juga menyediakan hadiah lainnya berupa door prize uang saku untuk 10 orang jemaah umroh yang beruntung. Promo ini hanya berlangsung selama satu bulan.

" Door prize ini, untuk keberangkatan tahun depan," kata dia.

Rani berujar, Bareksa bekerja sama dengan PPIU Al Qadri untuk memberangkatkan jemaah ke Tanah Suci.

“ Kita aman, karena diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan)," kata dia.

3 dari 6 halaman

Kini, Masyarakat Bisa Nabung Umroh Lewat Reksa Dana

 Bareksa Umroh

Dream – PT Bareksa Portal Investasi baru saja meluncurkan program terbarunya, Bareksa Umroh. Program ini terintegrasi langsung dengan Bareksa.com.

Melalui program ini, masyarakat bisa menabung umroh dengan reksa dana.

Chief Sales & Marketing Bareksa, Rani Sumarni mengatakan, program Bareksa Umroh ini merupakan bentuk inovasi perusahaannya di mana nasabah bisa menabung reksa dana untuk umroh.

" Layanan Bareksa Umroh memberikan lima keuntungan, pertama aman, halal, online, terpercaya dan terpadu,” kata Rani saat launching program Bareksa Umroh di Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.

Dia mengatakan para calon nasabah bisa membuka langsung rekening reksa dananya melalui Bareksa.com. Di sana, calon nasabah bisa mendaftar secara mandiri menggunakan sistem online.

“ Kami aman, karena diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan)," kata dia.

4 dari 6 halaman

Begini Caranya

Direktur Bareksa.com, Ni Putu Kurniasari menjelaskan, konsep menabung reksa dana untuk umroh itu tujuannya untuk mempermudah para nasabah.

" Biasanya kalau sequence begitu simpanan selesai keluar platform itu dananya dialihkan untuk umroh. Tapi, di Bareksa.com, begitu simpanan selesai dan dana cukup bisa dibelikan paket umroh dalam satu platform," kata Putu.

5 dari 6 halaman

Bidik 1000 Orang

Bareksa menargetkan mampu mendapat nasabah yang ingin menabung reksa dana untuk umroh ada bulan pertama sebanyak seribu orang.

Untuk memberangkatkan jemaah, Bareksa.com menggandeng agen travel haji dan umroh, Al Qadri.

" Untuk harga, kami serahkan sepenuhnya ke Al Qadri dan kami melihat Al Qadri ini tidak pernah ada track record gagal memberangkatkan jemaah," kata Putu.

6 dari 6 halaman

Bisnis Reksa Dana Syariah Buat OJK Terkagum-kagum

Dream – Otoritas Jasa Keuangan Syariah (OJK) mengapresiasi pertumbuhan pesat pasar modal syariah di Indonesia, khususnya reksa dana syariah. Regulator tertinggi bisnis keuangan ini bahkan menyebut pertumbuhan industri produk keuangan berbasis syariah itu mengagumkan.

Deputi Direktur Pengawas Pasar Modal Syariah OJK, Mohammad Thoriq, mengatakan lima tahun yang silam, pasar keuangan Indonesia baru memiliki 58 produk reksa dana syariah. Tapi lihatlah kini. Ada tak kurang dari 172 produk investasi berbasis syariah itu.

“ Tumbuh 192 persen,” kata Thoriq di Jakarta, Senin 3 November 2017.

Dengan bertambahnya jumlah produk, Thoriq mengungkapkan total nilai dana kelolaan reksa dana syariah tahun ini sudha mencapai Rp22 triliun. Bandingkan dengan 2012 dimana nilai dana kelolaan baru mencapai Rp8 trilium.

“ Growth-nya luar biasa, 182 persen,” kata Thoriq.

Meskipun pertumbuhan pasar modal syariah cukup bagus, dia mengaku masih ada tantangan yang harus dihadapi pasar modal syariah. Salah satunya adalah angka literasi keuangan di pasar modal yang masih minim.

Thoriq mengatakan nilai literasi keuangan di pasar modal baru mencapai 0,1 persen. Artinya, dari 10 ribu orang baru satu orang yang memahami pasar modal.

“ Yang pasar modal saja 0,1 persen, apalagi yang pasar modal syariah. OJK, BEI (Bursa Efek Indonesia), dan pelaku pasar modal semuanya bergerak bersama-sama (untuk meningkatkan literasi keuangan di pasar modal),” kata dia.

(Sah)

Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan
Join Dream.co.id