Mulai Hari Ini, Top Up Saldo Gopay Gratis Via BCA

Dinar | Kamis, 2 April 2020 13:36
Mulai Hari Ini, Top Up Saldo Gopay Gratis Via BCA

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Biaya pengisian saldo LinkAja juga didiskon 50 persen.

Dream – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggratiskan biaya top up saldo Gopay dan mendiskon 50 persen biaya pengisian saldo LinkAja. Aturan ini berlaku selama periode 1 hingga 30 April 2020.

Direktur BCA, Santoso, mengatakan, kebijakan ini bertujuan untuk mendukung aturan #dirumahaja dan work from home yang digaungkan pemerintah. Selain itu, kebijakan tersebut juga meningkatkan gerakan non tunai untuk mencegah penyebaran virus corona.

“ Dalam kondisi seperti ini, kami terus menerus mengimbau nasabah agar memaksimalkan transaksi nontunai melalui berbagai kanal BCA, seperti Mobile Banking dan Internet Banking dalam rangka mendukung physical distancing,” kata Santoso dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 2 April 2020.

Nasabah yang biasa menggunakan fitur OneKlik atau top up Gopay melalui BCA mobile dan kanal-kanal e-Banking BCA lainnya. Nantinya, nasabah akan mendapatkan cashback ke saldo Gopay sebesar Rp1.000, sesuai dengan biaya top up yang dikenakan.

2 dari 6 halaman

Diskon Biaya Top Up Rp500 untuk Pengisian Saldo LinkAja

Selain itu, untuk pengisian saldo LinkAja melalui channel BCA mobile, KlikBCA, dan ATM BCA, akan mendapatkan diskon sebesar 50 persen atau Rp500. Adapun tata cara pengisian saldo LinkAja dapat dilihat pada menu ‘Isi Saldo’ di aplikasi LinkAja.

“ Gratis biaya top up saldo GoPay dan diskon 50 persen pengisian Saldo LinkAja mudah-mudahan dapat menjadi gerakan bersama untuk meminimalisir kontak fisik dalam melakukan berbagai transaksi untuk memenuhi kebutuhan selama masa ini,” kata dia.

Santoso menambahkan, BCA juga telah menaikkan limit transfer individu melalui KlikBCA Individu sebesar Rp250 juta per hari dari sebelumnya sebesar Rp100 juta per hari. Kebijakan tersebut berlaku hingga 31 Mei 2020 untuk transfer antar rekening BCA dan transfer ke rekening bank lain dalam negeri.

“ Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung gerakan #BankingFromHome demi memastikan nasabah BCA tetap dapat melakukan berbagai transaksi perbankan sesuai kebutuhan dari rumah.,” kata dia.

3 dari 6 halaman

BCA Tambah Limit Transfer Harian Jadi Rp250 Juta

Dream – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menambah limit transfer harian KlikBCA dari Rp100 juta menjadi Rp250 juta per hari per pelanggan. Tak hanya ke sesama nasabah BCA, limit baru ini juga berlaku untuk transfer ke rekening bank lain dalam negeri.

Kebijakan baru BCA ini dinyatakan mulai berlaku selama 27 Maret-31 Mei 2020.

“ Tentunya, kami berharap dengan penambahan limit transfer di KlikBCA Individu ini dapat memberikan nilai tambah kepada nasabah setia BCA untuk melakukan transaksi finansialnya,” urai Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu 28 Maret 2020.

 

BCA Tambah Limit Transfer Harian Jadi Rp250 Juta© Dream

 

Hera mengatakan nasabah bisa semakin leluasa melakukan transaksi transfer dari rumah dan tetap produktif dengan #BankingFromHome.

Nasabah BCA juga tetap dapat melakukan transaksi finansial secara langsung di kantor-kantor cabang BCA terdekat dengan penyesuaian waktu operasional cabang sementara pada pukul 08.15 sampai 14.00 waktu setempat yang berlaku dari 23 Maret 2020 sampai 2 April 2020.

“ Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi contact center Halo BCA melalui 1500888, WA Halo BCA 0811 1500 998, twitter @halobca atau webchat www.bca.co.id,” kata dia.

4 dari 6 halaman

1 Pegawai BCA Positif Corona, Kantor Pusat Disemprot Disinfektan

Dream – PT Bank Central Asia Tbk mengkonfirmasi seorang pegawainya positif terjangkit virus corona baru, Covid-19. Pegawai tersebut diketahui bertugas di kantor pusat bank swasta terbesar di Tanah Air itu.

Kepastian pegawai terpapar Covid-19 itu diketahui setelah menjalani serangkaian tes.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, dalam pesan tertulisnya kepada Dream, Senin 23 Maret 2020, membenarkan kabar tersebut.

Jahja memastikan pegawainya itu telah mendapatkan penanganan yang tepat. Perusahaan juga telah menjalani semua prosedur pencegahan penyebaran virus corona sesuai protokol pencegahan dan penanggulangan yang dibuat pemerintah.

“ Manajemen BCA secara konsisten memantau perkembangan terkait kesehatannya,” kata dia.

5 dari 6 halaman

Pegawai yang Selantai Bekerja dari Rumah

Sebagai informasi, sejak yang bersangkutan sakit, manajemen BCA memantau dan memberlakukan Work From Home (WFH) bagi staf BCA yang berkomunikasi dan berinteraksi aktif dengan pegawai yang positif corona tersebut.

Tak hanya itu, perusahaan juga melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lantai dan lift manajemen BCA di kantor pusat. Karyawan yang bekerja satu lantai dengan pegawai itu juga diminta bekerja dari rumah. Kemudian, ada pengukuran suhu tubuh, penyediaan sanitasi sarana dan prasarana infrastruktur, serta menyediakan hand sanitizer. Ada juga pengaturan social distancing dan pengaturan layanan weekend banking.

Jahja juga memberlakukan metode pemisahan lokasi kerja (split operation) dan kebijakan bekerja di rumah (Work From Home). Serta, menunda kegiatan tatap muka yang melibatkan banyak orang.

Dia mengatakan keselamatan dan kesehatan karyawan merupakan prioritas utama. Jahja mengajak semua orang untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan kerja, keluarga, dan tempat umum.

“ Saya mengajak seluruh Insan BCA untuk bersama-sama mendoakan agar rekan kita lekas sembuh seperti sediakala. Mari kita panjatkan doa kesembuhan untuk seluruh saudara kita yang positif Covid-19 agar segera pulih serta seluruh petugas yang bekerja siang malam merawat pasien agar senantiasa sehat,” kata dia. 

6 dari 6 halaman

Cara BCA Layani Nasabah Selama Pandemi Corona

Dream – PT Bank Central Asia Tbk mendukung imbauan pemerintah dan otoritas tentang pembatasan aktivitas untuk mencegah penyebaran virus corona. Bank ini memberlakukan metode pemisahan lokasi kerja (split operation) dan kerja dari rumah (work from home).

Langkah ini bertujuan untuk memastikan pelayanan jasa perbankan BCA tetap berjalan.

“ Saat ini, nasabah juga dapat melakukan beragam transaksi melalui solusi perbankan digital yang disediakan,” kata Executive Vice President Secretariat and Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu 18 Maret 2020.

 

Cara BCA Layani Nasabah Selama Pandemi Corona© Dream

 

Hera mengatakan, masyarakat bisa mengakses BCA Mobile, internet banking, dan channel digital lainnya.

BCA terus mendorong karyawan, nasabah, dan mitra kerjanya untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“ Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi contact center Halo BCA melalui 1500888, WA Halo BCA 0811 1500 998, twitter @halobca atau webchat www.bca.co.id,” kata dia.

Join Dream.co.id