Mulai Hari Ini, Tiket Pesawat Didiskon 50%

Dinar | Kamis, 11 Juli 2019 08:48
Mulai Hari Ini, Tiket Pesawat Didiskon 50%

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Alhamdulillah, `beban` dompet makin ringan.

Dream – Mulai hari ini, Kamis 11 Juli 2019, harga tiket pesawat akan didiskon hingga 50 persen. Sahabat Dream bisa menikmati tiket murah setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Tentu saja harga murah ini bisa membuatmu lebih berhemat untuk urusan tiket pesawat.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono, mengatakan, maskapai penerbangan murah (low cost carrier/LCC) sepakat menyediakan 30 persen alokasi kursi untuk tiket pesawat yang telah diturunkan harganya.

Besar penurunan harga tiket pesawat LCC sebesar 50 persen dari tarif batas atas. Diskon ini baru bisa dimulai pada 11 Juli karena sistem penjualan tiket memerlukan waktu dua hingga tiga hari untuk penyesuaian. 

" Kenapa (tanggal 11)? Karena untuk penyesuaian di sistem memerlukan kurang lebih dua sampai tiga hari. Karena besok Selasa dan pemberlakuannya adalah di Selasa, Kamis, dan Sabtu, akan efektif berlaku sejak hari Kamis tanggal 11 Juli 2019," kata Susiwijono di Jakarta.

Citilink sepakat menjual tiket penerbangan murah untuk 63 penerbangan setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu. Penjualannnya berlaku pada pukul 10.00—14.00. Ada 3.348 kursi yang disediakan oleh anak usaha PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (Persero) itu.

Sementara itu, Lion Air Group menyediakan 146 penerbangan per hari untuk tiket murah pada jam-jam yang telah diatur pemerintah. Ada 8.278 kursi yang disediakan oleh maskapai berlogo singa terbang itu.

“ Ada 63 flight Citilink dan 146 flight Lion Air yang kita dedikasikan per hari untuk menyediakan penerbangan murah, dengan penurunan 50 persen dari TBA untuk 30 persen dari alokasi," kata Susiwijono.

Jadi, kamu sudah bersiap berburu tiket murah?

2 dari 7 halaman
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival
Join Dream.co.id