Tarif Batas Atas Tiket Pesawat Turun 16% Mulai Besok

Dinar | Selasa, 14 Mei 2019 12:31
Tarif Batas Atas Tiket Pesawat Turun 16% Mulai Besok

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Alhamdulillah, harga tiket pesawat bisa makin murah.

Dream – Pemerintah memutuskan menurunkan tarif batas atas tiket pesawat antara 12-16 persen. Penurunan ini mulai berlaku besok, Rabu, 15 Mei 2019.

Penurunan tersebut juga berlaku untuk rute-rute penerbangan “ gemuk”, seperti daerah Jawa serta rute penerbangan Jayapura, Papua. 

Dikutip dari setkab.go.id, Selasa 14 Mei 2019, penetapan pemerintah itu disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, saat Rapat Koordinasi Pembahasan Tindak Lanjut Tarif Angkatan Udara, di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta.

“ Hal ini dilakukan pemerintah, bukan hanya memerhatikan pihak maskapai, tetapi juga konsumen sebagai masyarakat,” kata Darmin.

Menurut Darmin, pemerintah mencatat ada kenaikan tarif pesawat penumpang udara oleh maskapai penerbangan dalam negeri sejak akhir Desember 2018. Tarif itu juga tak kunjung turun setelah 10 Januari 2019.

Dampak dari kejadian ini dirasakan oleh masyarakat terutama saat menjelang musim Lebaran dan teridentifikasi merupakan isu yang berskala nasional.

2 dari 2 halaman
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary
Join Dream.co.id