Mobil Murah `Suhu` Investasi Laku Seharga Lexus

Dinar | Kamis, 26 Februari 2015 10:00
Mobil Murah `Suhu` Investasi Laku Seharga Lexus

Reporter : Syahid Latif

Mobil lama yang dibeli Rp 154 juta bisa dibuatnya laku terjual sampai Rp 1,57 miliar.

Dream - Hartawan Amerika Serikat, Warren Buffett, memang terkenal sebagai gurunya investasi. Ucapannya begitu berharga sehingga sering didengar para investor. Namun bukan hanya petuahnya saja yang mahal. Barang bekas Buffett pun jadi ajang perburuan bagi sebagian kalangan.

Belum lama ini, kawan karib orang terkaya dunia Bill Gates ini, menyumbangkan mobil bekas yang pernah dibelinya seharga US$ 12 ribu atau Rp 154 juta. Siapa sangka, mobil merek Cadillac ini bisa laku US$ 122.500 atau sekitar Rp 1,57 miliar. Artinya harganya naik sampai 10 kali lipat.

Jika diibaratkan, mobil Buffett yang dibeli setara Avaza ternyata mampu dijual seharga Lexus

Mengutip laman Saudigazette, Kamis, 26 Februari 2015, miliarder sekaligus dermawan asal Negeri Paman Sam ini memang menjual mobil keluaran 2006 itu untuk membantu salah satu badan amal favoritnya.

Buffet menjual mobilnya itu melalui website Proxibid. Dalam tawarannya, Buffett menjelaskan seluruh hasil penjualannya akan disalurkan ke Girls Inc. di Omaha, Nebraska.

Proxibid sendiri sengaja tidak menyebutkan nama pembeli mobil tersebut. Hal yang membuat mobil ini begitu berharga adalah Buffet membubuhkan tanda tangan pada bagian dashbord kendaraan roda empat ini.

Buffett sebelumnya membuat penawaran akan menyerahkan kunci mobil itu secara pribadi kepada pembeli jika orang tersebut bersedia ke Omaha untuk mengambil mobilnya.

Penawaran lelang mobil Buffet berlangsung antara 11 hingga 19 Februari lalu.

Terkait
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi
Join Dream.co.id