Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

BCA Permudah Investor Lewat SID Online: `Nggak Malu Lagi Investasi Kecil`

BCA Permudah Investor Lewat SID Online: `Nggak Malu Lagi Investasi Kecil` BCA Mempermudah Nasabah WELMA Untuk Berinvestasi. (Foto: Ilustrasi/Shutterstock)

Dream – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mempermudah nasabah WELMA untuk bertransaksi. Pihaknya menyematkan fitur single investor identification (SID) untuk mempermudah nasabah mendaftarkan nomor SID sebagai syarat melakukan transaksi investasi.

Sekadar informasi, WELMA ini merupakan aplikasi mobile wealth management dari BCA dan digunakan untuk transaksi produk investasi reksa dana, obligasi, dan asuransi.

Wakil Presiden Direktur BCA, Suwignyo Budiman, mengatakan, kehadiran SID Online ini membuat nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor cabang maupun menghubungi Halo BCA untuk mendaftar. Dengan adanya penambahan fitur ini, aplikasi WELMA telah lengkap menjadi solusi investasi mobile bagi nasabah BCA.

“Sekarang nasabah malas antre panjang di kantor cabang. Semua maunya serba mudah, cepat. Ini jawabannya,” kata Suwignyo dalam “Virtual Press Conference WELMA SID Online,” Rabu 3 Januari 2021.

Apalagi, kata dia, instrumen investasi yang ditawarkan aplikasi itu memiliki harga yang terjangkau. Dengan uang Rp100 ribu, orang bisa berinvestasi melalui aplikasi manajemen kekayaan milik BCA.

“Dengan SID online, orang nggak malu-malu buat investasi kecil. Sekarang, kalau nggak mau dilihat orag lain, masuk kamar, kunci pintu, lalu buka WELMA,” kata Suwignyo.

Obligasi Ritel Jadi Favorit.

Senior Executive Vice President Divisi Wealth Management BCA, Christine Setyabudhi, mengatakan BCA membukukan pertumbuhan pengguna aplikasi. Sejak diluncurkan pada 2019, aplikasi ini telah mengantongi lebih dari 84 ribu pengguna dan 75 ribu transaksi.

Aplikasi WELMA telah mencatatkan nominal transaksi yang mencapai Rp 6,7 triliun per Januari 2021. Transaksi yang mencatatkan nominal terbesar pada aplikasi ini adalah pembelian SBN Ritel dan frekuensi transaksi terbanyak adalah pada pembelian reksa dana. Dikatakan bahwa obligasi menjadi sasaran bagi pemula yang belum memahami sepenuhnya reksa dana.

“Angka ini menjadi bukti bahwa perkembangan bisnis wealth management kian berkembang pesat meskipun di tengah pandemi,” kata Christine.

Christine mengatakan, semula, aplikasi ini ditujukan kepada generasi milenial. Namun, kini, banyak juga generasi di atas milenial atau yang high market ikut menjadi investor melalui WELMA.

Jawaban BCA Tanggapi Gugatan Rp10 Miliar oleh Sri Bintang Pamungkas

Dream – Sri Bintang Pamungkas menggugat PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senilai Rp10 miliar. Dia menggugat ban swasta terbesar di Tanah Aair itu karena dituding telah melelang sertifikat persil wilis yang dijadikan jaminan atas kredit terhadap bank tersebut.

Dikutip dari laman Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 26 Januari 2021, gugatan ini terdaftar dengan nomor perkara No. 22/Pdt.G/2021/PN JKT.SEL. Dalam perkara itu, Sri Bintang tak hanya menggugat BCA, tetapi juga Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Jakarta II.

Dalam perkara, disebutkan persil wilis dan sertifikatnya adalah hak milik Nyonya Ernalia, istri Sri Bintang. Persil wilis dan sertifikatnya ini berada di bawah penguasaan BCA sebagai objek hak tanggungan yang seharusnya berakhir pada 2016.

“Menyatakan menetapkan bahwa perjanjian perpanjangan kredit yang dilakukan tergugat bersama-sama debitur tanpa pemberitahuan kehadiran dan persetujuan pemberi hak tanggungan adalah bertentangan dengan hukum,” tulis gugatan yang dilayangkan pada 4 Januari 2021.

 

 

Sri Bintang menuntut para tergugat membayar Rp10 miliar sebagai ganti rugi. Rinciannya, ganti rugi akibat jaminan dijual rumah senilai Rp2 miliar, Rp1 miliar setahun untuk penantian kembalinya SHM persil wilis selama 5 tahun sejak 2016, serta biaya materiil dan imateriil yang harus dikeluarkan untuk menyampaikan gugatan dan sidang-sidang di Pengadilan Negeri, kemungkinan banding, dalam upaya mencari keadilan dan kebenaran senilai Rp3 miliar.

Dia juga menuntut para tergugat untuk membayar Rp100 juta per hari untuk penundaan atas putusan pengadilan.

Tanggapan BCA

Mengenai gugatan tersebut, Executive Vice President Secretariat and Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn, menyatakan tindakan yang dilakukan BCA sudah sesuai dengan operasional perbankan, termasuk untuk lelang jaminan.

“Dapat kami sampaikan bahwa BCA sebagai lemabaga perbankan telah menjalankan operasional perbankan, termasuk proses lelang sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” kata dia dikutip dari keterangan tertulis.

BCA, lanjut dia, tetap menghormati proses hukum yang sedang berjalan. “BCA tetap menghormati seluruh proses hukum yang sedang berjalan dan akan menggunakan hak-hak hukum BCA yang akan disampaikan dalam persidangan sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” kata dia.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Siap-Siap! Biaya BCA Naikkan Biaya Admin Bulanan Pemegang Kartu Ini, Berikut Rinciannya

Siap-Siap! Biaya BCA Naikkan Biaya Admin Bulanan Pemegang Kartu Ini, Berikut Rinciannya

BCA juga menaikkan limit transaksi harian untuk sejumlah kartu.

Baca Selengkapnya
Maybank Gandeng Pegadaian Bikin Tabungan Emas Digital, Bisa Beli dari Rp10 Ribu

Maybank Gandeng Pegadaian Bikin Tabungan Emas Digital, Bisa Beli dari Rp10 Ribu

MayBank luncurkan tabungan emas dengan menggandeng Pegadaian

Baca Selengkapnya
Bank Indonesia Buka Layanan Penukaran Uang Lebaran Maksimal Rp4 Juta, Begini Caranya

Bank Indonesia Buka Layanan Penukaran Uang Lebaran Maksimal Rp4 Juta, Begini Caranya

Simak cara dan lokasi menukar uang untuk lebaran 2024

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BCA Syariah Raih Laba Bersih Rp153,8 Miliar di Tahun 2023

BCA Syariah Raih Laba Bersih Rp153,8 Miliar di Tahun 2023

Laba bersih BCA Syariah tumbuh 30,8% dibandingkan tahun sebelumnya

Baca Selengkapnya
Cara BCA Syariah Edukasi Pajak untuk Nasabah

Cara BCA Syariah Edukasi Pajak untuk Nasabah

BCA Syariah menggelar edukasi pajak untuk nasabahnya

Baca Selengkapnya
AXA Mandiri Luncurkan Asuransi Perlindungan Amanah Syariah, Ini Fasilitasnya

AXA Mandiri Luncurkan Asuransi Perlindungan Amanah Syariah, Ini Fasilitasnya

AXA Mandiri meluncurkan produk terbaru Asuransi Perlindungan Amanah Syariah

Baca Selengkapnya
Dress IT! 1 Cardigan Untuk Jadi 3 Style

Dress IT! 1 Cardigan Untuk Jadi 3 Style

Sahabat Dream, kalian bisa coba nih, Outfit dengan 1 cardigan bisa bikin 3 style loh. Udah hemat penampilan tetap oke.

Baca Selengkapnya