Mengenal Sosok Putri Sultan Brunei yang Gelar Pesta Pernikahan 10 Hari Berturut-turut

Dinar | Kamis, 20 Januari 2022 10:35

Reporter : Alfi Salima Puteri

Putri Sultan Brunei yakni Fadzilah Lubabul Bolkiah menikah dengan Abdullah Nabil Mahmoud Al-Hasimi dan sedang melangsungkan rangkaian acara pernikahan selama 10 hari berturut-turut.

Dream - Putri Sultan Brunei, Fadzilah Lubabul Bolkiah, sedang menggelar rangkaian acara pernikahan selama 10 hari berturut-turut. Putri Fadzilah dikabarkan menikah dengan Abdullah Nabil Mahmoud Al-Hashimi pada 20 Januari 2022 di Istana Nurul Iman, Brunei Darussalam.

Menurut laman South China Morning Post, rangkaian acara pernikahan Putri Fadzilah yang digelar selama 10 hari berturut-turut ini sudah dimulai pada 16 hingga 25 Januari 2022.

Rangkaian acara pernikahan tersebut dimulai dengan upacara kerajaan yang diikuti dengan pembukaan, perjamuan kerajaan, dan upacara penutupan.

Putri Fadzilah nampak lebih menutup diri dan tidak sepopuler anak-anak lain Sultan Hassanal Bolkiah, sehingga masih banyak yang belum tahu bagaimana sosok putri Brunei Darussalam ini.

Mengenal Sosok Putri Sultan Brunei yang Gelar Pesta Pernikahan 10 Hari Berturut-turut
Putri Fadzilah. / Foto: Tangkapan Layar Akun Instagram @tmfadazb
2 dari 3 halaman

Pemilik nama lengkap Putri Fadzilah Lubabul Bolkiah, merupakan putri Sultan Brunei, Sultan Hassanal Bolkiah dari pernikahan keduanya dengan Puan Hajah Mariam Abdul Aziz.

Lahir pada 23 Agustus 1985, Putri Fadzilah kini sudah berusia 36 tahun. Saudara kandung Putri Fadzilah, mendiang Pangeran Azim, meninggal pada Oktober 2020 karena penyakit autoimun.

Sementara adik kandungnya, Pangeran Abdul Mateen, adalah salah satu putra Raja Brunei yang cukup populer di sosial media karena ketampanan dan perilakunya yang baik.

Pangeran Abdul Mateen juga kerap membagikan berbagai aktivitasnya di media sosial Instagram, melalui akun pribadi @tmski.

3 dari 3 halaman

Pada tahun 2008, saat usianya 22 tahun, Putri Fadzilah telah memperoleh gelar dalam studi internasional dari Kingston University. Kemudian pada tahun 2015, sang putri memperoleh gelar master dalam administrasi bisnis dari Hult International Business School.

Meskipun sedikit tertutup, ternyata Putri Fadzilah juga dijuluki sebagai putri yang sporty karena telah menjadi pemain polo dan penunggang kuda yang aktif.

Ia juga merupakan kapten tim bola net nasional Brunei. Dalam channel news Asia, sang putri mengungkapkan rekan satu timnya memanggil dirinya dengan sebutan Fad, dan dikenal sebagai pribadi yang iseng dan suka mengusili temannya.

Putri Fadzilah yang sangat gemar berolahraga ini berharap bisa terus mendukung dan menghasilkan atlet yang lebih terampil di Brunei.

Join Dream.co.id