Mau Sukses? Hilangkan Dua Kebiasaan Buruk Ini

Dinar | Selasa, 5 Juni 2018 08:15
Mau Sukses? Hilangkan Dua Kebiasaan Buruk Ini

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Kebiasaan-kebiasaan ini tak jarang kita lakukan.

Dream – Miliarder Amerika Serikat, Ray Dalio, mengungkapkan rahasia menjadi sukses. Kuncinya, dia menyingkirkan dua kebiasaan buruk.

Dikutip dari CNBC, Selasa 5 Mei 2018, kebiasaan buruk yang pertama adalah mendengarkan ego. Dalio berkata diri seseorang kerap diliputi perasaan ingin benar sendiri tanpa mendengarkan pendapat orang lain. Padahal, pendapat orang lain ini bisa merupakan kritik yang bisa membangun.

“ Kebiasaan kita, yaitu sering yakin dengan opini sendiri tanpa terlebih dahulu mengujinya. Bahkan, kita sering lupa untuk melihat kesalahan dan kelemahan kita,” kata dia. Dalio menambahkan, tanpa kritik dan pandangan orang lain, kita tidak akan berkembang.

Yang ke dua, tidak menyadari potensi diri. Dalio menilai perkataan “ bisa melakukan segalanya” merupakan kesalahan fatal yang sering dilakukan orang. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk itulah, belajar dari orang lain menjadi hal yang penting.

“ Orang lain mungkin lebih baik saat melihat gambar yang lebih besar, sedangkan yang lain bisa saja bagus ketika melihat hal detail. Beberapa yang lain jago berpikir, sedangkan yang lain baik untuk berpikir lateral,” kata pendiri Bridgewater Associates ini.

[crosslink_1]

Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting
Join Dream.co.id