Ada Siti Nurhaliza, Ini 3 Pesan Inspiratif Hijaber Sukses

Dinar | Jumat, 23 Maret 2018 09:42
Ada Siti Nurhaliza, Ini 3 Pesan Inspiratif Hijaber Sukses

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Sukses tidak datang dengan sendirinya.

Dream – Kesuksesan adalah milik setiap orang yang layak. Tidak hanya pria, wanita juga berhak meraih sukses baik dalam karier maupun bisnisnya. 

Kesuksesan tentu diraih dengan bekerja keras dan penuh pengorbanan. Hal ini juga dialami para wanita asal Malaysia di bawah ini. 

Karena pengalamannya, para wanita ini punya pesan moral tersendiri. Kamu bisa menjadikan kalimat bijak mereka sebagai inspirasi untuk memotivasi agar makin giat bekerja meraih mimpi. 

Vivy Sofinas Yusof

“ Saya tidak mendefinisikan sukses karena saya tidak merasakannya. Sekali mendefinisikan dan mendapatkannya, lantas apa yang terjadi? Kepuasan atau harga diri yang terjadi, yang buruk. Saya hanya melakukan hal-hal milikku dan menetapkan target baru untuk dicapai. Saya tidak terlalu memikirkannya,” kata Vivy.

 Vivy Sofinas Yusof.

Sebelum berusia 30 tahun, Vivy merupakan co-founder perusahaan e-commerce Fashion Valet. Perusahaan e-commerce ini ditaksir bernilai lebih dari 100 juta ringgit (Rp351,55 miliar).

Bisnis Fashion Valet mulai dijalankan Vivy bersama Fadzarudin Anuar pada 2010, sebelum keduanya menikah. Ketika itu, Vivy berusia 23 tahun.

Keduanya merintis usaha ini dengan modal 100 ribu ringgit (R351,54 juta) dari tabungan dan pinjaman. 

Tak hanya Fashion Valet, Vivy juga punya brand hijab, dUCk, dan outlet di pusat perbelanjaan utama seperti Pavilion dan Bangsar. Dia juga masuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2017.

Siti Nurhaliza

“ Kalau tidak dikelola dengan bijak, uang akan habis selama setahun. Inilah mengapa kami harus berpikir jauh ketika memiliki uang dan ekonomi sedang baik. Meskipun skalanya kecil, bisnis akan memberikan profit dan kerugian, tapi kita harus berani menghadapinya,” kata Siti.

 Siti Nurhaliza Ingin Kolaborasi dengan Ria Miranda

Siti Nurhaliza terkenal sebagai Diva Malaysia. Siti mulai menyanyi sejak berusia 17 tahun dan mungkin banyak yang tak tahu kapan dia rekaman album pertama. Tatkala itu, dia sedang mempersiapkan ujian akhir.

Selain menjadi penyanyi, Siti juga menjadi penulis lagu, produser, dan presenter TV. Dia juga tampil di luar negeri untuk konser tunggal.

Tak hanya itu, Siti juga memiliki brand kosmetik SimplySiti dan brand pakaian Creacion by Sity Nurhaliza. Siti juga ditunjuk sebagai brand ambassador Pantene dan Vivo. Kini, dia menjadi seorang jutawan di Malaysia.

Noor Neelofa Mohd Noor

“ Saya menggunakan kesuksesan untuk menginspirasi perempuan agar tak hanya membuat uang, tetapi juga percaya diri kepada diri sendiri. Jadilah kuat dan jarang bergantung terhadap lelaki,” kata Neelofa.

 Noor Neelofa Mohd Noor

Neelofa sukses meniti karier sebagai aktris dan pembawa acara. Tetapi kini, dia juga terkenal sebagai pebisnis.

Pada 2014, saat berusia 28 tahun, Neelofa menjadi pendiri dan direktur NH Prima International Sdn Bhd, perusahaan yang bergerak di bidang fashion Muslim. Lalu, pada 2015, perusahaan ini mencetak penjualan mencapai 50 juta ringgit (Rp175,77 miliar).

Di luar Malaysia, Neelofa memiliki toko di Chelsea, London, Inggris. Neelofa juga masuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2017.

(Beq/Sah/Sumber: comparehero.com.my)

 

Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim
Join Dream.co.id