Mau Sukses? Belajarlah dari Sifat Orang Narsis

Dinar | Senin, 13 Agustus 2018 06:40
Mau Sukses? Belajarlah dari Sifat Orang Narsis

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Ada satu sifat yang tak ada di dalam diri orang narsis.

Dream – Mulai sekarang jangan lagi memicingkan mata saat melihat orang narsis. Para pemilik karakter ini mempunya merasa dirinya mereka istimewa. Tapi di balik itu, ternyata kamu bisa meniru sifat mereka. 

Orang-orang narsis memang cenderung tak ragu mengambil keuntungan dari orang lain serta memerlukan perhatian dan pujian konstan.

Di tempat kerja, mereka cenderung mencoba memanipulasi semua orang di sekitar untuk mendapatkan promosi atau bercerita tentang kisah aneh tentang pencapaian terbaru.

Tapi, ada satu sifat yang tidak dimiliki oleh pegawai narsis, yaitu sindrom impostor.

Dilansir dari Business Insider, Senin 13 Agustus 2018, sindrom impostor ini akan membuat seseorang merasa tidak sukses meskipun sudah bekerja keras. Kaum narsis tak mengenal kata sindrom impostor. Mereka cenderung bekerja tanpa ragu dan bisa menuntut lebih banyak kesempatan dan peran kepemimpinan.

Menerapkan sedikit sifat narsis di tempat kerja, bisa bermanfaat bagi kamu, lho, Sahabat Dream.

2 dari 3 halaman

Begini Caranya

Pimpinan di Zen Workplace, Karlyn Borysenko, mengatakan sedikit pemikiran orang narsis bisa mengubah pemikiran karyawan secara radikal untuk mengejar peluang baru.

Cara terbaik untuk mendapatkan pencapaian tingkat berikutnya dalam karier adalah lebih proaktif dan meminta sesuatu sendiri. Ya, cara itu dilakukan oleh seseorang yang narsis.

Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan perhatian orang lain.

“ Bagaimana kamu bisa menciptakan realitas sendiri dengan cara itu? Berapa banyak peluang yang akan ditempuh? Berapa banyak lagi yang akan kamu raih?” kata dia.

Jadi, berhentilah meragukan diri sendiri. Lihatlah apa yang telah kamu capai dalam pekerjaan. Jangan pernah takut untuk meminta sesuatu yang baru atau lebih.

3 dari 3 halaman

Orang Narsis Juga Berpeluang Jadi Pemimpin

Sebuah penelitian menunjukkan orang narsis bisa lebih mungkin menjadi seorang pemimpin walaupun mereka belum tentu bisa menjadi pemimpin yang lebih efektif. Hal ini disebabkan oleh kepiawaian mereka untuk mencuri hati.

Beberapa penelitian menunjukkan orang narsis kurang merasa tertekan, cemas, dan kesepian. Mereka justru cenderung membuat kesan pertama yang lebih baik.

“ Pelajari apa yang kamu dapat dari mereka dan gunakan apa yang kamu bisa untuk menggapai impian diri sendiri,” kata Borysenko. 

Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik
Join Dream.co.id