5 Kalimat `Penghambat` Menjadi Kaya Raya

Dinar | Kamis, 17 Mei 2018 09:41
5 Kalimat `Penghambat` Menjadi Kaya Raya

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Yang nomor 4 paling sering diucapkan.

Dream – Sahabat Dream, tak jarang pikiran, tindakan, dan pilihan kata yang diucapkan berdampak lebih jauh dari apa yang dibayangkan. Bahkan, hal ini bisa `mencegah` kamu menjadi kaya-raya.

“ Jika menghabiskan waktu di sekitar kalangan menengah ke atas, kamu bisa menyaksikan sendiri perbedaan antara kedua kelompok itu saat berbicara,” tulis salah satu miliarder terkaya dunia, Steve Siebold, dilansir dari Liputan6.com, Kamis 17 Mei 2018.

Siebold telah meneliti lebih dari 1.200 orang kaya. Hasilnya, kalangan menegah cenderung berpikir negatif terhadap uang. Bahkan, saat berhasil mencetak banyak uang, sebagian besar masih tak percaya hal itu bisa terjadi.

Jika ingin kaya, kata dia, ada lima kalimat yang harus dihindari karena ini bisa menjadi penghalang seseorang menjadi kaya raya.

Pertama, “ Saya benci pekerjaan ini”

Lakukanlah apa yang kamu cintai atau kamu akan kehilangan banyak energi untuk menjadi sukses. Tak seorang pun sukses atas apa yang tak disukainya.

Kedua, “ Saya tak mampu membelinya”

Kata-kata ini tampaknya tak mengganggu, tapi merupakakan kalimat yang sangat tak produktif. Kata-kata ini membuatmu berpikir untuk mencapai tujuan tertentu.

Ketiga, “ Saya tak pernah menjadi orang kaya”

Berhentilah mengatakan, kamu akan sulit jadi orang kaya. Faktanya, mencetak uang sangat bergantung dari bagaimana caramu bekerja. Para orang kaya memiliki mental yang kuat untuk bertindak dan berkomitmen kuat untuk mejadi sukses. Tak hanya itu, orang kaya juga tak pernah berhenti berusaha sampai mencapai tujuan suksesnya.

Keempat, “ Uang bukan persoalan penting”

Orang kaya akan mengucapkan kalimat sebaliknya. Mereka menganggap uang sebagai kebebasan dan peluang. Mereka tak malu mengakui uang bisa membeli banyak hal.

Kelima, “ Besok saja lagi” 

Catat, sering menunda pekerjaan merupakan salah satu penyebab utama kegagalan. Banyak orang gagal jadi orang kaya karena menunggu waktu yang tepat untuk menangkap peluang.

(ism, Sumber: Liputan6.com/Nurseffi Dwi Wahyuni)

Komentar
Beri Komentar
MRT Ramah Disabilitas?
Join Dream.co.id
Sempat Dilarang Orang Tua, Adzillanie Izzati Kini Sukses Menjadi Beauty Influencer