CEO KLY Steve Christian: Jangan Takut Kongsi

Dinar | Jumat, 28 September 2018 11:41
CEO KLY Steve Christian: Jangan Takut Kongsi

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Salah satu kunci sukses adalah tak segan berkongsi dengan pihak lain. Tujuannya agar perusahaan bisa berkembang.

Dream – CEO Kapanlagi Youniverse (KLY), Steve Christian, berbagi kisah sukses membangun perusahaan kepada ribuan mahasiswa di Malang, Jawa Timur.

Salah satu kunci sukses adalah tak segan berkongsi dengan pihak lain. Tujuannya agar perusahaan bisa berkembang.

“ Kita selalu ingin menguasai 100 persen. Saat ingin 100 persen, kita tidak kasih kesempatan orang lain untuk memiliki perusahaan kita. Itu yang membuat modal tidak berkembang,” kata Steve di EMTEK Goes to Campus 2018 di Universitas Muhammadiyah Malang, dilansir dari Merdeka.comJumat 28 September 2018.

 Steve Christian

CEO KLY Steve Christian (Foto: Johan Tallo/Liputan6.com)

Dia bercerita tentang kisahnya membangun perusahaan. Awalnya, membangun Kapanlagi Network (KLN) bersama dengan partner dari Malang. Jumlah karyawannya kala itu mencapai 5 orang.

Kemudian, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) masuk ke KLN. Kini, nama KLN berganti menjadi KLY. Kini, KLY terdiri dari Kapanlagi.com, Liputan6.com, Dream.co.id, Merdeka.com, Fimela.com, Vemale.com, Bola.com, dan Bola.net.

 Steve Christian

CEO KLY Steve Christian (Foto: Johan Tallo/Liputan6.com)

“ Apa yang saya lakukan? Saya mengundang orang lain yang saya percaya dan orang lain yang saya anggap punya modal untuk memasukkan modalnya ke perusahaan saya. Dengan demikian, perusahaan akan punya duit,” kata dia.

Steve mengatakan EMTEK akan membuat perusahannya menjadi semakin besar. “ Bagaimana mengembangkan suatu perusahaan? Jangan takut partnership. Jangan takut kongsi,” kata dia.

2 dari 2 halaman
Komentar
Beri Komentar
Ibu Ani: Rasanya Seperti Palu Godam Menimpa Saya
Join Dream.co.id
DEBAT CAPRES: Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam, dan Lingkungan Hidup Sesi 5