4 Keuntungan Rumah Dekat Sekolah, Poin Terakhir Bikin Orang Tua Senang

Dinar | Sabtu, 8 Februari 2020 15:01
4 Keuntungan Rumah Dekat Sekolah, Poin Terakhir Bikin Orang Tua Senang

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Tak selamanya rumah dekat sekolah atau fasilitas umum merugikan lho.

Dream – Saat membeli rumah ada banyak faktor yang dipertimbangan. Selain lokasi, calon pembeli juga memperhatikan tingkat keamanan dan fasilitas umum di sekitar rumah impian mereka.

Sering kita mendengar saran agar tak membeli rumah di dekat fasilitas umum karena kebisingan atau kepadatan saat tengah berlangsung sebuah acara. Hal itu ada benarnya meski tak sepenuhnya tepat.

Memiliki rumah dekat fasilitas umum seperti sekolah, tempat ibadah, pasar, supermarket, dan rumah sakit ternyata bisa memberikan keuntungan juga. Salah satu contoh adalah saat kamu memiliki rumah dekat sekolah.

Rumah yang dekat dengan sekolah tenyata punya empat keuntungan, lho.

Mengutip laman Rumah123, Sabtu 8 Februari 2020, keuntungan pertama adalah jarak antara sekolah dan rumah tinggal takkan terlalu jauh. Buah hati kita bisa berjalan kaki saat berangkat ke sekolah.

Anak-anak bisa belajar mandiri dengan pergi ke sekolah sendiri, terlebih jika jaraknya dekat dan rute perjalanannya aman. Mereka bisa berjalan kaki bersama teman, naik sepeda, atau diantarkan dengan sepeda motor. 

Selain tak risau dengan keamanan anak saat berangkat, kamu juga takkan menghabiskan waktu lama untuk mengantar ke sekolah.

2 dari 4 halaman

Bisa Main di Taman Setelah Sekolah

Keuntungan kedua adalah anak bisa bermain di taman setelah sekolah. Sekolah yang dekat dengan rumah ini biasanya memiliki taman dan lapangan olah raga. Setelah pulang sekolah, mereka bisa menghabiskan waktu luang untuk bermain di taman.

Biarkan mereka menghabiskan waktu bermain bersama teman-teman. Kamu tak perlu cemas dengan keamanannya. Mereka bisa bermain tanpa perlu dirisaukan dengan penculikan anak atau tindak kejahatan lainnya.

3 dari 4 halaman

Dekat dengan Kawasan yang Aman

Rumah yang tak jauh dari sekolah biasanya berada di kawasan yang aman. Biasanya perumahan ini merupakan klaster yang punya fasilitas penjagaan 24 jam.

Kamu tak perlu cemas ketika meninggalkan rumah. Terutama saat meninggalkan anak-anak yang berada di rumah. Kamu juga tak perlu khawatir dengan klaster yang punya fasilitas ini jika anak-anak bermain di luar rumah.

4 dari 4 halaman

Punya Nilai Jual yang Lebih Tinggi

Nah, yang ini biasanya disukai orang tua. Rumah yang lokasinya strategis dan dekat sekolah, biasanya punya nilai jual yang lebih tinggi. Beberapa riset membuktikan hal tersebut.

Saat ini, anak-anak kamu masih duduk di bangku SD, SMP, atau SMA, sehingga kamu masih membutuhkan rumah dekat sekolah. Saat anak-anak menempuh pendidikan di universitas, kamu bisa menjual rumah tersebut.

Ketika kamu memutuskan menjualnya, pasti banyak yang ingin membeli rumah kamu lantaran lokasi dekat dengan sekolah favorit.

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak
Join Dream.co.id