Mandiri Syariah Salurkan Pembiayaan Ritel Rp42 Triliun

Dinar | Jumat, 5 Juli 2019 15:36
Mandiri Syariah Salurkan Pembiayaan Ritel Rp42 Triliun

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Bank syariah ini fokus kepada pembiayaan ritel.

Dream – PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) fokus menggenjot bisnis ritel. Bank syariah ini menyebut mayoritas portofolio pembiayaan merupakan sektor ritel.

“ Manajemen Mandiri Syariah fokus pada segmen ritel,” kata Director Wholesale Banking Mandiri Syariah, Kusman Yandi, dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 5 Juli 2019.

Menurut Kusman, total pembiayaan Mandiri Syariah per Mei 2019 sebanyak Rp71,01 triliun. Ada 61 persen di antaranya, atau Rp42,36 triliun, merupakan pembiayaan ritel.

Dari sisi pendanaan, dari sekitar Rp85,9 triliun, sekitar 54 persen, merupakan dana murah dengan jumlah rekening sekitar 7 juta.

Sampai dengan Mei 2019 aset Mandiri Syariah mencapai Rp98,7 triliun. Pembiayaan segmen ritel tumbuh 15 persen year on year (yoy).

Untuk menggenjot bisnis ritel, anak usaha PT Bank Mandiri Tbk (Persero) bersinergi dengan Mandiri Group dalam layanan dan produk, seperti layanan syariah bank dan produk gadai emas bekerja sama dengan konter layanan gadai di Bank Mandiri.

2 dari 6 halaman
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida
Join Dream.co.id