'Belanja Syariah' di Toko Online

Dinar | Senin, 1 Juli 2019 13:12
'Belanja Syariah' di Toko Online

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Bank syariah ini ingin meningkatkan transaksi layanan digital.

Dream – PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) terus meningkatkan layanan digital. Salah satunya melalui kerjasama di bidang Jaminan Produk Halal dan pengembangan e-commerce syariah.

Dikutip dari keterangan tertulis Mandiri Syariah yang diterima Dream, penandatangan kerja sama ini dilakukan oleh Mandiri Syariah dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama dan PT Tokopedia di Kantor Pusat Mandiri Syariah, Jakarta 28 Juni 2019.

" Kami memahami tingginya kebutuhan masyarakat bertransaksi digital. Setelah sebelumnya nasabah dapat menggunakan virtual account Mandiri Syariah saat bertransaksi di Tokopedia kini nasabah akan semakin mudah dan nyaman bertransaksi Tokopedia melalui Mandiri Syariah Mobile,” kata Direktur Mandiri Syariah, Achmad Syafii, di Jakarta.

Syafii mengatakan, kerja sama dengan BPJH akan mempermudah e-commerce untuk mendapatkan sertifikat halal. Ini akan membuat masyarakat lebih tenang dalam bertransaksi.

“ Kami juga berterima kasih atas dukungan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) dalam meningkatkan perekonomian syariah termasuk ekosistem halal dalam dunia digital di Indonesia,” kata dia.

Sampai dengan Mei 2019 volume transaksi digital Mandiri Syariah mencapai Rp38,2 triliun dengan 36.2 juta transaksi.

" Insyaallah ke depannya kami akan terus memperluas layanan digital sesuai dengan kebutuhan nasabah. Semoga apa yang kami lakukan dapat meningkatkan ekosistem halal di era digital dan jadi berkah untuk semua,” kata dia.

2 dari 6 halaman

Jelang Lebaran, Mandiri Syariah Operasikan 242 Cabang Terbatas

Dream — PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) akan beroperasi secara terbatas dan melayani nasabah menjelang libur Idul Fitri 1440 H, yakni tanggal 1 dan 3 Juni 2019.

Corporate Secretary Mandiri Syariah, Ahmad Reza, menjelaskan layanan perbankan bertujuan, untuk mengakomodasi kebutuhan pembayaran pensiunan yang bertepatan awal bulan. Dengan pembayaran itu, para pensiunan juga dapat memenuhi kebutuhan dana persiapan Idul Fitri.

“ Ada 242 Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu akan beroperasi terbatas,’’ kata dia di Jakarta.

Reza mengatakan, layanan terbatas yang diberikan mencakup antara lain pembukaan rekening, setor tunai, pemindahbukuan, dan penarikan tunai, termasuk pembayaran dana pensiun.

Informasi mengenai layanan 242 Kantor Cabang yang operasional pada periode libur Lebaran dapat diakses melalui website www.mandirisyariah.co.id serta call center 14040.

Layanan tarik tunai, transfer antarbank dan pembayaran bulanan juga dapat dilakukan melalui jaringan elektronik (e-channel) Mandiri Syariah yang meliputi ATM Bank Mandiri, jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus.

Untuk kemudahan dan kenyamanan bertransaksi, nasabah juga dapat menggunakan Mandiri Syariah Mobile dan Net Banking yang mempunyai fitur lengkap untuk memenuhi kebutuhan traksaksi keuangan, berbagi dan beribadah. Seperti top up emoney, petunjuk waktu sholat, arah kiblat, informasi masjid terdekat, fitur wakaf, sedekah, dll.

“ Semoga berbagai fitur Mandiri Syariah Mobile tersebut dapat mendukung kelancaran tradisi mudik sehingga masyarakat dapat merayakan hari Lebaran dengan suka cita dan mudiknya jadi berkah,” kata dia. (ism)

3 dari 6 halaman

Jelang Lebaran, Mandiri Syariah Operasikan 242 Cabang Terbatas

Dream – PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) memberikan fasilitas pembiayaan kepada PT Angkasa Pura Support. Bank syariah ini memberikan pembiayaan dengan limit total Rp600 miliar.

Pemberian fasilitas ini tertuang dalam Perjanjian Line Facility Pembiayaan Investasi dan Modal Kerja. Dikutip dari keterangan tertulis Mandiri Syariah, Jumat 17 Mei 2019, Direktur Wholesale Banking Mandiri Syariah, Kusman Yandi, menyampaikan kerjasama pembiayaan tersebut merupakan bentuk sinergi antar anak perusahaan BUMN.

Pembiaayaan ini juga mendukung pengembangan layanan kebandarudaraan bagi masyarakat yang menjadi bagian Proyek Strategis Nasional (PSN).

“ Alhamdullilah, kami bersyukur kembali mendapatkan kesempatan berkontribusi dalam membangun infrastruktur negeri. Khususnya pengembangan layanan transportasi bagi masyarakat melalui kerjasama dengan perusahaan anak PT Angkasa Pura yaitu PT Angkasa Pura Support,” kata Yandi di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis Mandiri Syariah yang diterima Dream.

Sementara, itu Direktur Utama PT Angkasa Pura Suport Iwan Hartawan mengungkapkan, pembiayaan Mandiri Syariah akan digunakan untuk mendukung pengadaan fasilitas sarana pelengkap di bandara-bandara yang dikelola Angkasa Pura I.

Misalnya, Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA), dan Bandara Syamsuddin Noor Kalimantan Selatan.

4 dari 6 halaman

Juga Beri Layanan Perbankan Syariah Lainnya

Selain pembiayaan, Mandiri Syariah juga akan melayani jasa perbankan syariah lainnya, seperti pembiayaan rumah, kendaraan, cicil emas, dan umroh. Anak usaha PT Bank Mandiri Tbk (Persero) ini juga akan melayani produk tabungan dan digital banking kepada Angkasa Pura Support.

Insya Allah, kami optimistis produk layanan Mandiri Syariah dapat mengakomodasi keinginan institusi dan karyawannya untuk berbank syariah. Semoga kerja sama ini menjadi berkah untuk semua pihak,” kata dia.

Sekadar informasi, penandatanganan perjanjian ini dilakukan Direktur Wholesale Banking Mandiri Syariah, Kusman Yandi, dan Direktur Utama PT Angkasa Pura Suport, Iwan Hartawan.

Turut menyaksikan penandatanganan Direktur Utama Mandiri Syariah, Toni EB Subari, Direktur Keuangan, HR & GA PT Angkasa Pura Support, Sugiarto Panca Karyaningadi, serta Direktur Komersial dan Teknik, Trikora Harjo. (ism)

5 dari 6 halaman

Mandiri Syariah Siapkan Uang Tunai Rp1,31 T Selama Idul Fitri 2019

Dream – PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyiapkan persediaan uang tunai senilai Rp1,31 triliun untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan uang masyarakat selama Idul Fitri 2019.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu 15 Mei 2019, Corporate Secretary Mandiri Syariah, Ahmad Reza, menyampaikan persediaan uang tunai yang disiapkan perusahaan itu naik 11 persen dari realisasi tahun lalu yang mencapai Rp1,17 triliun.

Persediaan uang tunai tersebut akan dialokasikan untuk layanan Penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) dan Uang Pecahan besar (UPB) di 55 titik Kantor Cabang Mandiri Syariah, mulai dari Aceh sampai Sorong, Papua.

“ Juga untuk memenuhi kebutuhan ATM yang cenderung meningkat selama libur Lebaran,” kata Reza di Jakarta.

6 dari 6 halaman

Layani Penukaran Uang di Monas

Selain di 55 titik tersebut, Mandiri Syariah turut serta dalam program Penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) yang diselenggarakan Bank Indonsia di IRTI Monas selama tanggal 13-29 Mei 2019.

Diperkirakan kebutuhan uang tunai untuk kebutuhan penukaran masyarakat jelang Lebaran di Monas ini bisa mencapai Rp390 juta per hari.

Selama libur lebaran, Mandiri Syariah akan tetap menyediakan layanan operasional terbatas.

”Masyarakat yang membutuhkan transaksi selama libur lebaran dapat menggunakan layanan electronic channel Mandiri Syariah baik ATM, Mandiri Syariah Mobile ataupun Mandiri Syariah Net Banking dengan berbagai fitur yang akan memudahkan masyarakat untuk bertransaksi, berbagi hingga beribadah,” kata dia.

Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri
Join Dream.co.id