Saat Ekonomi Lesu, Mal Premium Hadir di Tengah Jakarta

Dinar | Kamis, 12 November 2020 15:13

Reporter : Nur Ulfa

Dibuka untuk meningkatkan perekonomian

Dream - Di tengah kondisi perekonomian yang sulit akibat pandemi Covid-19, Agung Sedayu Grup berani membuka mal premium. Mal bernama Ashta itu berlokasi di SCBD, Jakarta Selatan.

Jessa Setiabudi, Deputy GM Leasing ASRI, menjelaskan bahwa Ashta dibuka saat kondisi pandemi karena mereka ingin kembali membangkitkan perekonomian.

 mal
© Dream.co.id

" Konsep kita itu baru melihat adanya customer behavior. Semenjak pandemi, brand lokal punya potensi besar. Ini opportunity, tahun depan kita masih belum bisa ke luar negeri maka dari itu kita mau maksimalkan itu semua ofcourse. Kalau enggak mulai dari sekarang enggak akan lebih baik," kata Jessa di Mal Ashta, SCBD Jakarta Selatan, Rabu 11 November 2020.

Memang mal yang terdiri dari 4 lantai ini didominasi dengan tenant produk luar negeri, seperti Maison Kitsune, %Arabica, Nagara Coffee, Yuukatsu, dan masih banyak lagi. Meski begitu tak sedikit pula tenant yang berasal dari dalam negeri, terutama brand fashion.

 maison
© Dream.co.id

Saat Ekonomi Lesu, Mal Premium Hadir di Tengah Jakarta
Mal Ashta, Foto : Dream.co,id/Nur Ulfa
2 dari 3 halaman

Ashta mengedepankan brand-brand lokal dari desainer dalam negeri yang karyanya bisa diperhitungkan dan sering tampil diacara fashion luar negeri.

" Fashion brand sebelum pandemi itu mengalami keadaan buruk, fashion brand yang berhasil itu kaya Uniqlo, H&M, Zaara, tapi kita gak ngarah ke fashion seperti itu tapi ke local brand yang mengarah ke internasional," ucap dia lagi.

 brand
© Dream.co.id

Menurut Jessa, mal ini sangat tepat dibangun diantara perkantoran, perumahan Senopati serta aparteman yang terletak tepat disamping Ashta.

" Kita di daerah sibuk kita cari tenant sesuai dengan jadwal, kegiatan dan jumlah waktu yang di-spend seharian ini dimana itu yg diterapkan. Mengarah ke orang kerja, orang yang tinggal di sini," kata dia.

3 dari 3 halaman

Bioskop

Selain menghadirkan tenant makanan dan minuman, serta fashion, di dalam Ashta juga terdapa bioskop premium, karena di satu ruangan hanya ada 50 kursi dan 36 kursi. Karena masih menerapkan prokol kesehatan, uniknya disetiap bangku yang kosong terdapat gambar selebritis Hollywood.

 bioskop
© Instagram

Join Dream.co.id