Maktour Sediakan Layanan Penerbangan Murah untuk Umroh

Dinar | Rabu, 24 Januari 2018 15:45
Maktour Sediakan Layanan Penerbangan Murah untuk Umroh

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Maktour menyiapkan dua unit Boeing 747-400 bagi calon jemaah dan biro perjalanan yang menawarkan paket umroh.

Dream - Biro perjalanan haji, umroh dan wisata Maktour, menyediakan layanan jasa penerbangan murah. Layanan ini dapat dimanfaatkan oleh para calon jemaah maupun biro perjalanan yang menawarkan paket umroh.

Selama ini biaya transportasi memang menjadi komponen terbesar dalam biaya umroh dengan porsi mencapai 50-60 persen. Alhasil, banyak calon jemaah yang mengurungkan niat karena mahalnya biaya perjalanan menuju Tanah Suci

" Kami mencoba menghadirkan pesawat dengan low cost dan full service," kata Presiden Direktur Maktour, Fuad Hasan Masyhur, di Cengkareng, Banten, Rabu, 24 Januari 2018.

Fuad mengatakan pihaknya menyediakan dua unit pesawat Boeing 747-400 untuk melayani jasa penerbangan umroh. Pesawat itu tersedia melalui kontrak kerja sama selama lima tahun antara Maktour dengan maskapai penerbangan berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), TerraAvia.

" Layanan penerbangan ini terbuka untuk masyarakat dan travel umroh. Maktour membantu me-manage dan bekerja sama dengan TerraAvia," kata dia.

 Maktour© dream.co.id

Selanjutnya, kata Fuad, layanan penerbangan murah ini akan dirilis Februari 2018. Saat ini, Maktour sedang memproses izin penerbangan di Kementerian Perhubungan.

Fuad berharap layanan penerbangan bisa dilakukan dua kali tiap pekan untuk program awal. Ke depannya, Maktour ingin penerbangan bisa dilakukan setiap hari.

" Izinnya sedang diproses," kata dia.

Direktur Pengembangan Bisnis Maktour, Suryo Putra, mengatakan biaya paket umroh biasanya berkisar Rp20 jutaan dengan biaya transportasi mencapai Rp12 juta. Suryo mengatakan travel umroh lain bisa membeli tiket pesawat dari Maktour.

" Pak Fuad bilang 60 persen biaya umroh atau Rp12 juta itu transportasi. Insya Allah (biaya pesawat kita) di bawah ini untuk tiket full service," kata Suryo.

(Sah)

 

Join Dream.co.id